Goda Konsumen, Suzuki Sebar Teaser Mobil Listrik Futuro-e

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Goda Konsumen, Suzuki Sebar Teaser Mobil Listrik Futuro-e
Suzuki XL7 yang diluncurkan di India Agustus 2019. Sebagai ilustrasi produk Maruti Suzuki [Dok Maruti Suzuki].

Bakal muncul di Auto Expo 2020, India, bisa jadi inilah mobil listrik yang diciptakan Suzuki.

Suara.com - Suzuki membuat penasaran para penyuka dunia otomotif dengan menyebar teaser mobil konsep bernama Futuro-e di India. Uniknya, huruf "e" yang tertera di bagian paling belakang ini disinyalir sebagai kependekan dari "electric" sekaligus simbol produk serba listrik. Atau dengan kata lain, mobil konsep yang siap dipamerkan dalam ajang India Auto Expo 2020 merupakan mobil dengan penggerak listrik.

Senior Executive Director Engineering Maruti Suzuki, CV Raman mengatakan, Suzuki Futuro-e merupakan salah satu upaya menciptakan mobil berdesain menarik untuk generasi berikutnya.

Maruti Suzuki Futuro-e dalam bentuk siluet menggoda menjelang Auto Expo 2020 yang digelar di dua negara bagian di India [screenshot: Carscoops].
Maruti Suzuki Futuro-e dalam bentuk siluet menggoda menjelang Auto Expo 2020 yang digelar di dua negara bagian di India [screenshot: Carscoops].

"Suzuki Futuro-e merupakan penggabungan antara SUV dan mobil coupe," kata Raman, dikutip dari Carscoops.

Belum banyak yang bisa diungkap, namun disebutkan bahwa Futuro-e disebut didesain modern. Bagian lampu depan kabarnya sudah menggunakan lampu LED. Selanjutnya, dengan menyandang status konsep, bukan tidak mungkin Suzuki akan membawanya ke tahap produksi kelak.

Namun untuk pasar Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales selaku agen pemegang merek (APM) Suzuki di Indonesia menyebutkan belum menghadirkan mobil listrik.

Donny Ismi Saputra, Direktur Pemasaran 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menjelaskan bahwa sampai saat ini pihaknya masih terus berkoordinasi dengan pihak prinsipal soal kendaraan elektrifikasi di Tanah Air.

"Sekarang ini 'kan baru ada Peraturan Presiden (Perpres), untuk Peraturan Menteri (Permen) atau detailnya kan belum, jadi kami juga masih terus berkoordinasi dengan prinsipal," kata Donny Saputra, di Jakarta.

Menurutnya, Suzuki akan menunggu lebih dulu detail turunan dari aturan kendaraan listrik di Indonesia. Hal ini dilakukan agar nantinya tak salah langkah dan bisa mengikuti sesuai regulasi yang ditetapkan pemerintah.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS