Best 5 Otomotif: Kado Ultah Ronaldo, Vinales Taklukkan Motor Trail

RR Ukirsari Manggalani
Best 5 Otomotif: Kado Ultah Ronaldo, Vinales Taklukkan Motor Trail
Bintang Juventus Cristiano Ronaldo merayakan kemenangan timnya atas Parma di akhir laga lanjutan Liga Italia di Juventus stadium, Turin [AFP/Marco Bertorello].

Lima (5) kabar paling seru dari kanal otomotif Suara.com, mulai pagi hingga semalam. Cristiano Ronaldo dapat kado mobil, Maverick Vinales main trail.

Suara.com - Selamat ulang tahun, Cristiano Ronaldo! Pesohor bola dari kesebelasan Juventus serta kapten nasional tim Portugal ini baru saja merayakan hari jadi ke-35. Salah satu kado terkeren, datang dari sang kekasih. Apalagi kalau bukan tunggangan mewah atau premium yang siap memanjakan unsur adrenalin.

Datang dengan pita merah tersemat cantik, inilah Mercedes-Benz G63 AMG. Sebuah mobil kategori Sport Utility Vehicle (SUV) lansiran salah satu raksasa otomotif Jerman, Mercedes-Benz yang telah mengalami tuning dan pembaruan performa serta kosmetik oleh AMG. Sebuah butik tuner mitra perusahaan berlogo three-pointed star itu.

Sementara di Banten, Maverick Vinales kedapatan tengah menggeber motor trail Yamaha WR 155R dalam acara touring singkat, usai mengikuti acara "Meet and Greet" bersama Valentino Rossi.

Dua kali pebalap berjuluk "Top Gun" itu memukau para tamu yang hadir dalam acara, yaitu saat menaklukkan si motor trail serta berjoget goyang TikTok. Gayanya yang lekoh (enak) lagi luwes membuat  hadirin bertepuk tangan riuh.

Dan tak kalah penting, mendekati Hari Kasih Sayang, St Valentine's Day, beberapa produsen otomotif global yang memiliki pabrik di China bersiap kembali untuk membuka lini produksinya. Sempat terhenti sementara akibat pecahnya wabah Wuhan Coronavirus, semoga di hari penuh cinta itu sudah ditemukan antivirus penyembuh sekaligus sektor otomotif dunia kembali berdenyut.

Berikut adalah tautan lima (5) kabar paling seru dari kanal otomotif Suara.com, mulai pagi hingga semalam.  Silakan gaspol!

1. Menunggang Motor Trail di Banten, Begini Gaya Maverick Vinales

Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales. [AFP/Lluis Gene]
Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales. [AFP/Lluis Gene]

Hadir dalam acara "Meet and Greet" yang digelar PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di Hotel Sheraton Bandara, Tangerang, Banten (4/2/2020), Maverick Vinales menyita perhatian para penggemar. Gara-garanya adalah goyangan dahsyat saat mengikuti joget Tiktok. Simak videonya di sini.

Tak sebatas mitranya di Monster Energy Yamaha Team, Valentino Rossi dibuat kalah telak. Sang manajer tim, Lin Jarvis, serta Presiden Direktur PT YIMM, Minoru Morimoto juga tak sanggup mengimbangi kerennya olah gerak yang dipertontonkan rider MotoGP berjuluk "Top Gun" itu. Seluruh hadirin dibuat terpana, tergelak, dan bertepuk tangan riuh.

Baca selengkapnya

2. Rayakan Ultah ke-35, Cristiano Ronaldo Terima Kado Mobil Mewah dari Kekasih

Sebuah SUV Mercedes AMG G63 dipamerkan di Sao Paulo, Brasi pada November 2018. [Shutterstock]
Sebuah SUV Mercedes AMG G63 dipamerkan di Sao Paulo, Brasi pada November 2018. [Shutterstock]


Striker Juventus, Cristiano Ronaldo, mendapat kejutan mewah dari kekasihnya Georgina Rodriguez, saat merayakan ulang tahun yang ke-35 pada Rabu (5/2/2020) kemarin.

Tak tangung-tanggung, bintang sepak bola asal Portugal itu dihadiahi sebuah Mercedes AMG G63 seharga 114.336 poundsterling atau sekitar Rp 2 miliar dari Rodriguez.

Baca selengkapnya

3. Biasakan Tertib Lalu Lintas, Pasang Pelat Nomor Motor Secara Lengkap

Kepolisian Resor Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua, AKBP Dominggus Rumaropen, saat peluncuran program smart SIM dan pengembalian sepeda motor [ANTARA Foto].
Kepolisian Resor Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua, AKBP Dominggus Rumaropen, saat peluncuran program smart SIM dan pengembalian sepeda motor [ANTARA Foto].

Salah satu upaya tertib berlalu lintas adalah memahami peraturan dan rambu-rambu di jalan raya serta mempersiapkan kendaraan sesuai yang disyaratkan. Seperti kondisi lampu depan - belakang, sistem pengereman, knalpot standar, hingga pelat nomor kendaraan bermotor.

Dikutip dari kantor berita Antara, Kepolisian Resor Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua telah mengembalikan 15 unit motor hasil curian kepada pemilik sah. Adapun total kendaraaan roda dua yang diamankan di sana total mencapai 1.038 unit sepeda motor.

Baca selengkapnya

4. Libur Massal Antisipasi Coronavirus, Ini Daftar Pabrik Mobil Buka Kembali

Ilustrasi komponen mobil [Shutterstock].
Ilustrasi komponen mobil [Shutterstock].

Kebijakan lockdown atau karantina atas munculnya wabah Novel Coronavirus alias 2019-nCoV juga berdampak pada produsen otomotif global yang memiliki pabrik di China. Bila awalnya terbatas di Kota Wuhan, sumber datangnya petaka itu, kini berbagai langkah antisipasi dilakukan dengan penghentian produksi untuk sementara waktu di berbagai kota di seantero Negeri Tirai Bambu. Akibatnya, terjadi libur massal bagi karyawan sektor otomotif.

Seperti contohnya Ford Motor Company, dengan salah satu pabrik berlokasi di Chongqing. Atau Tesla Gigafactory di Shanghai. Keduanya menghentikan aktivitas pabrik untuk sementara, berdasar imbauan pemerintah China.

Baca selengkapnya

5. Vermak Wajah, Tampilan Honda Civic Hatchback RS Warisi DNA Jazz

Honda Civic Hatchback RS. Seksi dengan tampilan sporty dan dinamis [Suara.com/Tivan Rahmat].
Honda Civic Hatchback RS. Seksi dengan tampilan sporty dan dinamis [Suara.com/Tivan Rahmat].

PT Honda Prospect Motor (HPM) memperbarui model Honda Civic Hatchback yang kini menyandang emblem RS di belakang namanya.

Secara keseluruhan, Honda Civic Hatchback RS mewakili kesan seksi dan sporty, sesuai tradisi keluarga RS lainnya. Hal ini bisa dilihat dari perubahan eksterior dan interior mobil.

Baca selengkapnya

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS