Best 5 Otomotif Pagi: Ultah Putra Nagita Slavina, Pabrik Mobil Bikin Masker

RR Ukirsari Manggalani
Best 5 Otomotif Pagi: Ultah Putra Nagita Slavina, Pabrik Mobil Bikin Masker
Raffi Ahmad, Nagita Slavina dan Rafathar Malik Ahmad [Instagram]

Lima tautan rekomendasi kanal otomotif Suara.com yang dirangkum dari pagi sampai malam tadi. Ultah anak Nagita Slavina - Raffi Ahmad, pabrik bikin masker COVID-19.

Suara.com - Selamat ulang tahun kepada seluruh pembaca Suara.com yang memiliki hari jadi  di saat-saat sekarang. Mengapa? Karena acara syukuran atau pesta sangat disyaratkan merujuk pada aturan jaga jarak fisik, bisa juga disebut social distancing, demi mencegah penyebaran Coronavirus Disease atau COVID-19 yang menjadi pandemi global.

Harapannya, suatu hari nanti, ketika wabah telah berlalu, acara ulang tahun yang kini diperingati akan menjadi kenangan berharga ... betapa warga dunia mesti tertib menerapkan aturan untuk tidak membentuk kelompok atau berkumpul atau beramai-ramai agar COVID-19 tidak menginfeksi diri sendiri maupun orang-orang tercinta dan komunitas umum.

Bicara soal ulang tahun, putra semata wayang dari pasangan artis Nagita Slavina serta Raffi Ahmad baru saja dikado Peugeot 5008. Lelaki cilik yang beruntung ini adalah Rafathar Malik Ahmad, dan dalam usia belia ia telah memiliki mobil kategori Sport Utility Vehicle (SUV) yang dibekali mesin EP6FDTM, turbo, 16 valve, VVT, serta berkapasitas 1.598cc. Salah satu keunikannya, mirip dengan kado yang dimiliki putra dari pasangan Baim Wong dan Paula Verhoeven. Kok bisa ya?

Sementara itu, berbagai dukungan dari industri otomotif untuk segera menuntaskan COVID-19 terus berlangsung. Banyak pabrikan mobil terjun membuat masker serta pembersih tangan atau hand sanitizer.  Dan dari Tanah Air, juga tersedia layanan isi bahan Bakar Minyak (BBM) dari rumah ke rumah.

Berikut ini adalah lima berita rekomendasi dari kanal otomotif Suara.com yang banyak dibaca mulai pagi hingga malam tadi. Selamat membaca.

Dan sebagai catatan, Suara.com ikut serta dalam gerakan #MediaLawanCOVID-19 dan selalu melakukan jaga jarak. Mari bersama-sama kita terapkan aturan ini di saat pandemi Coronavirus Disease.

1. Lawan Virus Corona, Produsen Otomotif Ikut Produksi Masker dan Disinfektan

Ilustrasi masker untuk mencegah penyebaran virus corona. [Shutterstock]
Ilustrasi masker untuk mencegah penyebaran virus corona. [Shutterstock]

Industri otomotif menjadi salah sektor yang merasakan dampak dari pandemi virus corona (Covid-19). Meski hampir seluruh merek menutup sementara aktivitas produksi, tetapi pabrikan mobil turut ambil peran dalam memerangi virus yang berawal dari negeri tirai bambu ini.

Salah satu bentuk dukungan yang dilakukan adalah dengan turut memproduksi alat kesehatan. Seperti dilansir laman Automotive News, Senin (23/3/2020), Volkswagen Group mengeksplorasi produksi ventilator, menggunakan teknologi 3D printing.

Baca selengkapnya

2. Dukung Program Bekerja dari Rumah, BBM Bisa Delivery

Ilustrasi sejumlah pengendara tampak melakukan pengisian bahan bakar minyak (BBM) di SPBU. [Suara.com]
Ilustrasi sejumlah pengendara tampak melakukan pengisian bahan bakar minyak (BBM) di SPBU. [Suara.com]

Pekan ini, sebagian masyarakat mulai bekerja dari rumah (work from home) dan mengurangi aktivitas keluar rumah, seiring dengan pencegahan penularan virus COVID-19. Meski demikian, PT Pertamina (Persero) tetap berupaya memenuhi kebutuhan energinya melalui jasa layanan pesan antar Pertamina Call Center 135.

Unit Manager Communication Relation & CSR Marketing Operation Region III Dewi Sri Utami berharap, kemudahan layanan pesan antar 135 dapat membantu masyarakat mendapatkan produk-produk Pertamina, tanpa harus keluar rumah.

Baca selengkapnya

3. Kocak, Begini Cara Emak-emak usir Virus Corona Saat Naik Ojol

[Suara.com/Ema Rohimah]
[Suara.com/Ema Rohimah]

Mencegah lebih baik daripada mengobati. Mungkin itu peribahasa yang cocok untuk kondisi seperti saat ini yang sedang dilanda virus Corona atau COVID-19.

COVID-19 memang menjadi momok hampir semua orang di dunia. Bahkan mereka sebisa mungkin melakukan cara agar tak tertular virus ini.

Baca selengkapnya

4. Dampak Corona, Bos Volkswagen Sebut Penutupan Pabrik Akan Lebih Lama

Ilustrasi parkiran mobil-mobil Volkswagen. [AFP]
Ilustrasi parkiran mobil-mobil Volkswagen. [AFP]

CEO Volkswagen AG Herbert Diess memperkirakan wabah virus corona (Covid-19) di Jerman, memaksa perusahaan otomotif untuk menutup pabrik lebih lama.

"Kemungkinan langkah-langkah ini akan berlangsung lebih lama. Dan sampai saat ini sebagian besar pabrik kami tutup di beberapa daerah," ujar Diess dilansir laman Reuters, Senin (23/3/2020).

Baca selengkapnya

5. Mobil Mewah Ini Jadi Kado Sunatan Raffi Ahmad untuk Rafathar

Momen spesial Rafathar Pasca Sunatan (Youtube/RANS Entertainment)
Momen spesial Rafathar Pasca Sunatan (Youtube/RANS Entertainment)

Rafathar pada Senin (16/3/2020) kemarin baru saja menyelesaikan prosesi sunatan. Anak Raffi Ahmad-Nagita Slavina ini pun lega setelah melewati momen ini.

Nah, Raffi Ahmad berencana untuk memberikan kejutan berupa hadiah mobil mewah untuk Rafathar. Mobil ini diberikan sebagai ucapan syukur Rafathar telah menyelesaikan sunatan.

Baca selengkapnya

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS