alexametrics

Turut Perangi Corona, ACC Salurkan Alat Bantu Kesehatan

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Turut Perangi Corona, ACC Salurkan Alat Bantu Kesehatan
e-contract, sistem baru pembiayaan leasing dari ACC. Sebagai ilustrasi produk ACC [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Sebagai perusahaan pembiayaan sektor otomotif, ACC memiliki tanggung jawab sosial. Simak pula kemudahan kredit mobilnya.

Suara.com - Astra Credit Companies (ACC), perusahaan pembiayaan Astra turut ambil bagian dalam memerangi wabah Virus Corona atau COVID-19. Caranya dengan menyalurkan masker, hand sanitizer, disinfektan dan thermal gun ke sembilan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Kepala Cabang C2C, Lisvianto Joeswono mengatakan bahwa ACC menyalurkan bantuan sebanyak 2.000 masker, 30 liter hand sanitizer, 125 liter disinfektan dan empat unit thermal gun. Alat-alat ini sangat dibutuhkan oleh petugas kesehatan di Puskesmas seiring mewabahnya Virus Corona atau COVID-19.

ACC menyerahkan donasi tanggulangi COVID-19 dimulai di kawasan Jagakarsa, Jakata Selatan [Dok Astra Credit Companies].
ACC menyerahkan donasi tanggulangi COVID-19 dimulai di kawasan Jagakarsa, Jakata Selatan [Dok Astra Credit Companies].

"ACC sebagai perusahaan pembiayaan memiliki tanggung jawab sosial untuk lingkungan sekitar. Kali ini kami menyalurkan alat pelindung diri, dan alat penunjang lain dalam mengatasi penyebaran Virus Corona untuk sembilan Puskesmas di Kecamatan Jagakarsa. Kami juga akan menyalurkan bantuan sejenis untuk daerah lain di seluruh Indonesia," papar Lisvianto Joeswono.

Totalnya, ACC telah menyiapkan 16.000 masker, 600 liter cairan disinfektan, 300 liter hand sanitizer dan 1.000 pasang sarung tangan untuk disalurkan ke fasilitas kesehatan seperti Puskesmas dan rumah sakit di daerah lain yang terdampak COVID-19 secara bertahap.

Baca Juga: Imbauan #DirumahAja, Volume Kendaraan di Jakarta Menurun

Selain menyalurkan bantuan alat pelindung diri dan alat penunjang, ACC juga telah melakukan langkah-langkah preventif untuk menghambat penyebaran Virus Corona. Caranya, setiap karyawan dan tamu yang memasuki kantor pusat maupun kantor cabang ACC wajib diperiksa suhu tubuhnya sebelum memasuki area kantor. Selain itu, perusahaan juga menyediakan hand sanitizer di setiap sudut kantor untuk dipergunakan oleh karyawan, pelanggan dan juga mitra ACC.

Untuk kenyamanan pelanggan, ACC mengimbau untuk melakukan pembayaran melalui kanal pembayaran via online yang telah tersedia seperti lewat aplikasi acc.one, transfer bank, serta market place Tokopedia.

Untuk masyarakat yang tetap ingin mendapatkan layanan pembiayaan tanpa keluar rumah dapat menggunakan aplikasi pembiayaan acc.one.

"Masyarakat dapat menggunakan aplikasi acc.one mulai dari memilih mobil impian berbundling kredit, melakukan tanda tangan kontrak pembiayaan hingga melakukan pembayaran angsuran," tutup Lisvianto Joeswono.

Catatan dari Redaksi: Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi yang benar soal Virus Corona COVID-19, silakan hubungi Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081212123119

Baca Juga: Berdoa Lawan Corona, Paus Fransiskus Akan Pimpin Misa Malam Ini

Komentar