Best 5 Otomotif Pagi: Valendza Wijaya Jadi Driver, Ronaldo Koleksi Bugatti

RR Ukirsari Manggalani
Best 5 Otomotif Pagi: Valendza Wijaya Jadi Driver, Ronaldo Koleksi Bugatti
Nicky Tirta dan Valendza Wijaya bersama menghadiri acara pernikahan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah di Bali, awal Februari 2020 [Instagram: Nicky Tirta]

Lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com sepanjang akhir petang kemarin. Ada seleb cantik menjadi ojol, ada pesepakbola koleksi Bugatti.

Suara.com - Selamat pagi, semoga para Pembaca sekalian telah menerapkan Working From Home (WFH) dan bagi yang tidak bisa melaksanakan sehubungan dengan tugas, tetaplah berhati-hati. Ucapan salut dan semangat kami tujukan kepada garda terdepan penanganan Coronavirus Disease atau Covid-19.

Sebagai catatan, jurnalis otomotif yang berpulang karena pandemi global ini juga terjadi di Tanah Air. Obituari kami tuliskan kepada mendiang "F-16" Willy Dreeskandar. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi penghiburan dan terus menjaga semangat yang dibagikan mantan pemimpin redaksi Tabloid Motorplus ini.

Berikutnya, sebelum diturunkannya keputusan tentang WFH, tim tester otomotif Suara.com telah menggarap kegiatan menjajal Suzuki XL7 varian tertinggi, yaitu Alpha. Simak perjalanan dan impresinya langsung di sini.

Kemudian, mari kulik bersama koleksi mobil Bugatti milik pesohor bola Cristiano Ronaldo. Apakah "hanya" ini mobilnya? Tentu tidak, masih ada sederet brand lain. Ini cuma mengupas satu carmaker dan produk yang disukainya sudah begitu banyak. Harganya minimal Rp 30 miliar. Jelas paten.

Lantas dari Tanah Air, ada seleb cantik Valendza Wijaya yang alih profesi menjadi driver ojol. Namun jangan coba berharap bisa pesan ojek online atau ojol karena kita tengah menerapkan WFH maupun nanti ke depannya bila aturan ini sudah tidak berlaku lagi. Pasalnya ia hanya berakting semata.

Silakan nikmati segera, lima (5) tautan paling banyak dibaca dari kanal otomotif Suara.com sepanjang pekan lalu.

Catatan dari Redaksi: Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi soal Virus Corona COVID-19, silakan hubungi Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081212123119. Jangan lupa, terapkan pula usaha tetap tinggal di rumah, dan jaga jarak atau physical distancing dengan jarak minimal dua meter.

1. Cegah Corona, Semprot Kabin Mobil dengan Disinfektan Secukupnya

Ilustrasi bermobil dengan masker [Shutterstock].
Ilustrasi bermobil dengan masker [Shutterstock].

Menjaga kebersihan kabin menjadi salah satu upaya para pemilik mobil untuk terhindar dari penyebaran wabah Virus Corona atau COVID-19. Dan belakangan ini banyak pemilik mobil yang aktif menyemprotkan cairan disinfektan.

Well, seberapa seringkah sebaiknya Anda melakukan penyemprotan disinfektan ini ke dalam kabin mobil?

Baca selengkapnya

2. Test Drive Suzuki XL7: Benarkah Postur Tambah Tinggi Berpotensi Limbung?

Buritan Suzuki XL7 dengan emblem serta lampu buritan desain baru [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].
Buritan Suzuki XL7 dengan emblem serta lampu buritan desain baru [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Beberapa pekan silam (15/2/2020), PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan Suzuki XL7 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Kehadirannya meramaikan pertarungan di segmen Low Sport Utility Vehicle (LSUV).

Suara.com berkesempatan untuk menjajal performa dari produk penantang Xpander Cross dan Toyota Rush ini sepanjang hari. Berikut adalah beberapa poin menarik yang ditawarkan oleh Suzuki XL7 tipe Alpha sebagai varian tertinggi.

Baca selengkapnya

3. Obituari Jurnalis Otomotif: Willy Dreeskandar Wafat karena Corona

Willy Dreeskandar
Willy Dreeskandar "F-16", diabadikan 30 Juli 2019 [Instagram: @f16willy].

Dunia otomotif Tanah Air baru saja kehilangan salah satu jurnalis seniornya, Willy Dreeskandar atau lebih dikenal dengan inisialnya "F-16" atau sapaan akrabnya "Jack". Berpulang Kamis lalu (26/3/2020) di bawah kondisi Pasien Dalam Pemantauan (PDP) Coronavirus Disease atau COVID-19, ia meninggalkan istri (Dewi Rachel), satu putri (Cagiva) dan dua putra (Indian serta Husqvarna).

Mengawali kiprahnya di dunia jurnalistik otomotif bersama Otomotif Group - Kompas Gramedia yang kini beralamat di Jalan Panjang No 8A, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Willy Dreeskandar awalnya berkarya sebagai jurnalis Tabloid Otomotif.

Baca selengkapnya

4. Intip Koleksi Bugatti Milik Cristiano Ronaldo, Paling Murah Rp 30 M

Dua gol yang dicetak Cristiano Ronaldo membantu Juventus mengalahkan Parma di ajang Liga Italia Serie A, Senin (20/1/2020) dini hari WIB. (Foto: AFP)
Dua gol yang dicetak Cristiano Ronaldo membantu Juventus mengalahkan Parma di ajang Liga Italia Serie A, Senin (20/1/2020) dini hari WIB. (Foto: AFP)

Selain lihai memainkan si kulit bundar, Cristiano Ronaldo juga dikenal mengoleksi mobil-mobil mahal. Salah satu merek yang ia punyai adalah Bugatti.

Bintang sepak bola asal Portugal ini memiliki beberapa koleksi hyper car tersebut. Berikut ini deretan Bugatti yang pernah dimiliki CR7.

Baca selengkapnya

5. Valendza Wijaya Pakai Atribut Ojol, Bikin Warganet Heboh

Valendza Wijaya [Instagram]
Valendza Wijaya [Instagram]

Nama Valendza Wijaya belakang ini menjadi obrolan banyak orang berkat perannya di salah satu sinetron yang menceritakan kehidupan ojek online (ojol). Ia berperan sebagai salah satu ojol wanita.

Selain itu, kedekatannya dengan lawan mainnya yakni Nicky Tirta juga menjadi sorotan. Bahkan mereka sempat menghadiri pernikahan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah di Bali pada awal Februari lalu.

Baca selengkapnya

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS