Mitsubishi Outlander PHEV Dimodifikasi Jadi Penyemprot Disinfektan

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Mitsubishi Outlander PHEV Dimodifikasi Jadi Penyemprot Disinfektan
Mitsubishi Outlander PHEV yang dimodifikasi untuk menyemprotkan disinfektan dari PMI [Dok. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia].

Mitsubishi Outlander PHEV dimodifikasi sebagai sarana utilitas pembersih virus, juga menjadi sumber listrik.

Suara.com - Sebagai salah satu bentuk dukungan dalam memerangi pandemi Virus Corona di Indonesia, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI). Produsen otomotif ini mengirimkan Mitsubishi Outlander PHEV untuk membantu penyemprotan disinfektan di beberapa area di Jakarta yang telah berlangsung sejak Maret 2020.

Aktivitas ini juga sebagai kelanjutan dari kolaborasi kedua belah pihak yang berkomitmen dalam penyediaan unit Outlander PHEV sebagai salah satu unit tanggap darurat.

Mitsubishi Outlander PHEV mengandalkan dua jenis motor penggerak roda [Suara.com/manuel Jeghesta Nainggolan].
Mitsubishi Outlander PHEV mengandalkan dua jenis motor penggerak roda [Suara.com/manuel Jeghesta Nainggolan].

Dalam kegiatan ini, PMI memanfaatkan kemampuan discharging yang dimiliki oleh Outlander PHEV untuk mengisi daya alat penyemprot disinfektan. Dengan adanya kemampuan ini, tim yang bertugas bisa semakin memaksimalkan kerja alat penyemprot disinfektan. Paling tidak, ada 30 titik per hari yang didatangi PMI dan unit ini akan terus mendukung program PMI selama pandemi Covid-19 di lima area Jakarta.

"Kehadiran Mitsubishi Outlander PHEV ini sangat berguna dan mendukung aktivitas kami. Khususnya berkait penanganan Covid-19. Dengan keunggulan yang dimilikinya, kami bisa mudah menggunakan kembali alat semprot dan meningkatkan efektivitas kegiatan di lapangan," tutur Ridwan S. Carman, Kepala Sub Tanggap Darurat dan Pemulihan PMI Pusat.

Mitsubishi Outlander PHEV sendiri adalah kendaraan ramah lingkungan kategori Sport Utility Vehicle (SUV) berkapasitas lima penumpang. Selain itu, tenaga listrik yang mencapai 1.500 Watt bisa digunakan dalam kondisi darurat sebagai sumber tenaga listrik.

"Oleh karena itu, untuk memaksimalkan seluruh fitur yang ada, kami melakukan kolaborasi dengan PMI dalam menunjang seluruh kegiatan kemanusiaan di Indonesia dan salah satunya penanganan Covid-19. Ke depannya, kami akan terus mengeksplor kemampuan Outlander PHEV, tidak hanya dalam aspek kemanusiaan dan lingkungan namun tentunya dalam seluruh aspek kehidupan,” papar Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI.

Sebelumnya, produsen otomotif berlogo tiga berlian ini telah menandatangani nota kesepakatan dengan PMI untuk penyediaan unit Mitsubishi Outlander PHEV yang akan digunakan sebagai mendukung kegiatan kepalangmerahan. Dalam agenda itu MMKSI sepakat memberikan bantuan kepada PMI dalam bentuk peminjaman satu unit Mitsubishi Outlander PHEV sebagai salah satu kendaraan tanggap darurat.

Catatan dari Redaksi: Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi soal Virus Corona COVID-19, silakan hubungi Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081212123119. Jangan lupa, terapkan imbauan tinggal di rumah, dan jaga jarak atau physical distancing dengan jarak minimal dua meter persegi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS