Serupa tapi Tak Sama, Inilah Kembaran Yamaha MX King Bertenaga Sangar

Rima Sekarani Imamun Nissa | Gagah Radhitya Widiaseno
Serupa tapi Tak Sama, Inilah Kembaran Yamaha MX King Bertenaga Sangar
Motor bebek kembaran Yamaha MX KIng resmi dirilis (Paultan)

Menurut kalian, motor ini layak masuk ke pasar Indonesia tidak?

Suara.com - Motor baru kembaran Yamaha MX King baru saja rilis. Namun bukan di Indonesia, melainkan Malaysia.

Seperti dilansir dari Paultan, motor bernama SYM VF3i 185 LE telah resmi diperkenalkan di hadapan publik. Kembaran dari Yamaha MX King ini dirilis oleh MForce Bike Holdings Malaysia.

Sekilas tampilannya memang benar-benar mirip dengan Yamaha MX King. Namun, perbedaan yang paling mencolok pada penutup kepala dan lampunya saja.

Motor ini memiliki varian warna yang tegas dan menunjukkan aura sporty di bagian desainnya. Hal yang menarik dari motor ini yakni penggunaan mesin yang dipakai.

Motor itu dibekali kapasitas mesin 183cc SOHC berpendingin cairan. Dikawinkan dengan transmisi manual enam-percepatan, tunggangan tersebut mampu menghasilkan tenaga 19,7 dk dan torsi puncak 17,4 Nm.

SYM VF3i 185 LE (Paultan)
SYM VF3i 185 LE (Paultan)

Jika dibandingkan, Yamaha MX King disebut masih kalah jauh dengan motor dari Malaysia tersebut. Yamaha MX King diklaim cuma memiliki tenaga 15 dk saja.

Tak hanya itu, mesin yang tertanam di tubuh SYM VF3i 185 LE juga telah memenuhi standar emisi yang baru sehingga lebih ramah lingkungan dan irit bahan bakar. Tangkinya sendiri mampu menampung hingga tujuh liter BBM dengan berat isi kendaraan mencapai 124 kilogram.

Soal harga, motor ini dibanderol 9,3 ribu Ringgit atau setara Rp 31,5 jutaan. Nominal tersebut sudah termasuk asuransi dan layanan pendukung lainnya.

Gimana menurut kalian? Cocok untuk dijual di Indonesia?

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS