Seru, Gubernur Babel Pakai Motor Antarkan Sembako Langsung ke Warga

RR Ukirsari Manggalani
Seru, Gubernur Babel Pakai Motor Antarkan Sembako Langsung ke Warga
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan menggunakan sepeda motor menyerahkan bantuan sembako kepada warga Dusun Tuing, Kabupaten Bangka [Babel.antaranews.com/Aprionis]

Gubernur Babel, Erzaldi Rosman Djohan menunggang motor sendiri untuk bagikan sembako langsung di dusun terpencil.

Suara.com - Lebaran 2020 hanya dalam bilangan hari, sementara badai pandemi Novel Coronavirus atau Covid-19 belum reda. Maka Gubernur Kepulauan Bangka Belitung atau Babel, Erzaldi Rosman Djohan pun menunggang motor agar bisa berbagi dengan warganya secara langsung.

Mengapa mesti sepeda motor?

Pasalnya, lokasi tujuan, yaitu Dusun Tuing, Bangka terletak di tempat terpencil, dengan medan tak seluruhnya beraspal pula. Maka pilihan jatuh ke sepeda motor. Bila ditilik, jenisnya adalah motor trail, dengan identifikasi pelat nomor Polda Bangka Belitung.

Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan merangkul media massa wilayah yang tergabung dalam Serikat Media Siber Indonesia Bangka Belitung [dok. Pemprov Babel]
Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan (batik hijau) merangkul media massa wilayah yang tergabung dalam Serikat Media Siber Indonesia Bangka Belitung [dok. Pemprov Babel]

Yang unik, di bagian belakang si motor, bertengger boks besar berisikan paket sembako. Jangan terpikir boks untuk touring sebagaimana biasa ditemui di kalangan biker. Satu ini unik karena terbuat dari anyaman rotan dicat cokelat. Berpotensi bikin salfok alias salah fokus buat mereka yang suka desain furnitur.

Dikutip dari kantor berita Antara, Gubernur Erzaldi Rosman Djohan datang sendiri ke rumah-rumh untuk menyerahkan sembako agar bisa melihat dari dekat kondisi masyarakat, bersilaturahmi serta menyosialisasikan protokol kesehatan Covid-19 kepada warga desa terpencil guna mempercepat penanganan virus yang menyerang saluran pernapasan itu.

"Kami berharap sembako ini bisa membantu warga dusun terpencil yang sedang mengalami kesulitan ekonomi sebagai dampak pandemi Covid-19. Kami melakukan ini dengan senang hati, dengan harapan masyarakat dapat terbantu, walaupun nilainya tidak seberapa, tetapi ada perhatian dari kami, serta para Forkopimda Babel," ungkap Pak Gubernur.

Rahmad, salah satu warga yang terkena dampak bencana Covid-19 menyatakan terima kasih Pak Gubernur dan Forkopimda Babel karena telah bersusah payah mengantarkan sembako untuk masyarakat langsung dan diantar ke rumah.

"Sungguh sangat senang hati kami, Gubernur, Kapolda, Danrem, Kapolres, serta jajarannya telah memperhatikan kami yang kesulitan ekonomi, akibat wabah Virus Corona. Terima kasih banyak buat bapak semuanya, semoga semuanya diberi ganjaran yang setimpal oleh Allah SWT," kata Rahmad.

Adapun bantuan yang dibagikan Gubernur Erzaldi Rosman Djohan bersama tim adalah ratusan paket sembako berisikan beras, minyak goreng, tepung terigu, gula pasir, telur ayam, kopi, susu, dan mie instan. Disebutkan pula bahwa acara meninjau dusun terpencil bersama Gubernur, Kapolda, Danrem, Kapolres, serta unsur Forkopimda lainnya merupakan kegiatan berbagi kasih dan bukti perhatian kepada warga setempat.


Catatan dari Redaksi: Mari bijaksana menerapkan aturan jaga jarak dengan orang lain atau physical distancing, sekitar 2 m persegi, dan tetap tinggal di rumah kecuali untuk keperluan mendesak seperti berbelanja atau berobat. Selalu gunakan masker setiap keluar rumah dan jaga kebersihan diri terutama cuci tangan rutin. Dengan pengertian saling bantu dan saling dukung, kita bisa mengatasi pandemi Corona Virus Disease atau Covid-19. Suara.com bergabung dalam aksi #MediaLawanCOVID-19. Informasi seputar Covid-19 bisa diperoleh di Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081-2121-23119

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS