Ini Alasan MINI GT Edition Hanya Dipasarkan Sebanyak 30 Unit

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Ini Alasan MINI GT Edition Hanya Dipasarkan Sebanyak 30 Unit
Di Indonesia, harga Mini GT Edition terbaru berada di kisaran Rp. 840.000.000 (off the-road). [Dok Mini Indonesia]

Inilah alasan mengapa hanya akan ada 30 unit MINI GT di Tanah Air.

Suara.com - MINI Indonesia resmi memasarkan MINI GT Edition dengan jumlah terbatas, yaitu hanya 30 unit. Apakah ada alasan khusus tentang pemasaran yang dalam jumlah ini?

Menurut Head of MINI - BMW Group Asia, Kidd Yam, pertimbangan yang dilakukan berdasarkan riset yang sudah dilakukan terhadap konsumen Indonesia.

"Sesuai pengalaman, 30 unit tidak banyak dan tidak sedikit. Ini merupakan feedback dari riset kami," ujar Kidd Yam seusai peluncuran virtual MINI GT Edition.

Lebih lanjut, mobil tiga pintu MINI atau versi 3-doors dinilai memiliki popularitas yang cukup tinggi di Indonesia selama beberapa tahun belakangan. Selain itu, mobil MINI dengan tiga pintu ini pun identik dengan MINI Countryman yang dirakit secara lokal, sehingga peminatnya terus ada.

Sementara itu, Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania membantah bila menyediakan stok unit dalam jumlah terbatas hanyalah gimmick penjualan.

"Seperti yang kita tahu, BMW menyiapkan strategi sudah cukup lama. Kendaraan CBU yang dihadirkan juga sudah dilakukan dengan matang dan sudah disesuaikan dengan riset dan kebutuhan pasar," ungkap Jodie O'tania.

Ia menegaskan, jumlah 30 unit saja bukan gimmick dan memang sudah direncanakan. Jadi memang inilah inovasi yang mereka hadirkan untuk pelanggan di Indonesia.

Hanya, tutup Jodie O'tania, mungkin cara penyampaian yang mereka lakukan sedikit berbeda karena berada di tengah pandemi Covid-19.

Catatan dari Redaksi: Mari bijaksana menerapkan aturan jaga jarak dengan orang lain atau physical distancing, sekitar 2 m persegi, dan selalu ikuti protokol kesehatan tata normal baru. Gunakan masker setiap keluar rumah dan jaga kebersihan diri terutama rutin cuci tangan. Selalu saling dukung dan saling jaga dengan tidak berdiri berdekatan, menggerombol, serta mengobrol, dalam mengatasi pandemi Corona Virus Disease atau Covid-19. Suara.com bergabung dalam aksi #MediaLawanCovid-19. Informasi seputar Covid-19 bisa diperoleh di Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081-2121-23119

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS