Bunyinya "Mberrr", Alat Ini Bisa Bikin Sepeda Bersuara Layaknya Motor

Irwan Febri Rialdi | Cesar Uji Tawakal
Bunyinya "Mberrr", Alat Ini Bisa Bikin Sepeda Bersuara Layaknya Motor
Turbo Spoke. (Twitter)

Siapa bilang suara "mberrr" hanya ekslusif terdapat di motor matik?

Suara.com - Selain adanya mesin, salah satu perbedaan paling mencolok antara sepeda dan motor adalah kehadiran suara yang kadang menjadi sesuatu yang bikin bikers jatuh cinta.

Namun, suara yang muncul dari knalpot ini rupanya tak lagi ekslusif berada di motor.

Saat ini rupanya ada aksesoris sepeda yang bisa membuat tunggangan Anda punya suara layaknya motor. Alat ini bernama Turbo Spoke.

Alat ini terdiri dari dudukan kartu yang terpasang di rangka dekat roda. Selain itu ada juga 'kartu' yang menjadi penghasil bunyi, serta terdapat knalpot yang berfungsi sebagai pengeras suara knalpot.

Turbo Spoke. (Twitter)
Turbo Spoke. (Twitter)

Setiap kartu mempunyai ciri khas suara masing-masing dan dapat dipilih berdasarkan keinginan pengguna. Kartu ini akan bergesekan dengan jeruji ban sepeda dan menimbulkan suara.

Prinsip kerja alat ini serupa dengan akal-akalan anak-anak yang kerap ditemui di Tanah Air, di mana mereka menjejalkan air mineral dalam kemasan gelas agar sepeda mereka bisa mengeluarkan bunyi layaknya motor.

Alat ini juga bisa menjadi solusi bagi pesepeda yang terkadang membuat pengguna jalan gagal menyadari kehadiran sepeda di sekitar mereka karena saking senyapnya.

Kehadiran alat ini rupanya mendapat sedikit nyinyiran warganet yang sudah terbiasa mengguna air mineral kemasan gelas, seperti dalam beberapa cuitan kocak berikut ini.

"Padahal pake aqua gelas udah paling bener," ujar @rrofifrizkyy.

"Ga jelas itu suaranya.. Pake aqua gelas aja, jelas serasa 2tak motoCross," kata @Qodlili.

"anak-anak indonesia sudah lebih dulu," tulis @hananghost.

"Woy beat siapa tuh," celetuk @feisoiy.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS