Gara-gara Mobil Listrik, Raffi Ahmad Kena 'Sidak' Ketua MPR Bamsoet

Angga Roni Priambodo | Gagah Radhitya Widiaseno
Gara-gara Mobil Listrik, Raffi Ahmad Kena 'Sidak' Ketua MPR Bamsoet
Bambang Soesatyo jajal mobil listrik bareng Raffi Ahmad (Youtube)

Ada yang salah dengan mobil listrik Raffi Ahmad?

Suara.com - Raffi Ahmad kedatangan tamu spesial nih di rumahnya. Kali ini, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau biasa dikenal Bamsoet menyambangi rumah suami dari Nagita Slavina.

Dalam kunjungannya tersebut, Bamsoet ternyata diajak untuk menjajal sebuah mobil listrik terbaru dari Porsche yakni Taycan.

Mobil ini masuk ke Indonesia melalui jalur impor dalam bentuk CBU (Completely Built Up).

Sebelum menjajal mobil listrik tersebut, Bamsoet diperkenalkan teknologi yang ada di dalamnya.

"Kalau mobil sport biasanya mesin ada di belakang. Ada gak untuk mobil ini?" ujar Bamsoet dikutip dari Youtube Rans Entertainment.

"Kalau mobil listrik tidak ada mesin." jawab Raffi.

Raffi Ahmad tampak jadi sopir Bamsoet pakai mobil listrik (Youtube)
Raffi Ahmad tampak jadi sopir Bamsoet pakai mobil listrik (Youtube)

*untuk melihat video selengkapnya, klik DISINI

"Jadi kenapa mahal, lha gak ada mesinnya begini. Kan kayak sepeda jadinya." timpal ketua MPR RI ini.

Bamsoet pun penasaran dimana sih posisi mesin untuk mobil listrik Porsche Taycan ini.

Ia pun diarahkan oleh Rudy Salim, selaku pemilik Prestige Image Motorcars ke depan untuk melihat mesinnya. Dan ternyata tidak ada mesinnya.

Raffi pun bertanya apakah masa depan mobil listrik di Indonesia bagaimana.

"Kalo governmentnya di negara Eropa 2030 udah beralih ke listrik semua. Mungkin di kita, sebentar lagi ada larangan mobil biasa," jawab Bamsoet.

"Karena kalau bensin, tekor terus pemerintah, karena kan subsidi. Kalau udah nggak ada konsumsi bensin, bbm, maka keuangan negara agak lebih ringan karena nggak ada subsidinya. Listrik, ini cenderung murah kan," jelasnya.

Memang dalam beberapa tahun mendatang, Indonesia akan menggunakan kendaraan listrik secara bertahap. Hal ini guna membantu mengurangi polusi udara yang sudah menjadi ancaman di global termasuk Indonesia.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS