Obati Kerinduan pada Sirkuit, Komunitas MOCI Gelar Balap Virtual

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Obati Kerinduan pada Sirkuit, Komunitas MOCI Gelar Balap Virtual
MOCI Virtual Racing Academy [DOk BMW].

Pandemi COVID-19 melahirkan alternatif kegiatan seru. Seperti dilakukan MOCI dengan balapan model seperti ini.

Suara.com - Bertajuk MOCI Virtual Racing Academy, komunitas M Owners Club Indonesia (MOCI) memacu adrenalin melalui balap virtual menggunakan BMW M2 Coupe, bertempat di BMW Eurokars, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Simulator balap BMW M2 Coupe ini disesuaikan dengan semua spesifikasi BMW M2 Coupe sejati atau sesungguhnya, sehingga menambah keseruan pengalaman virtual racing. Pengalaman seru balap di dunia nyata bisa difasilitasi oleh penyedia simulator profesional.

Vice President of Sales BMW Indonesia Bayu Riyanto, General Manager BMW Eurokars Sivakumar Krishnan, dan Director of Communications BMW Group Indonesia Jodie O'tania saat peluncuran mobil BMW M4 Competition di Jakarta, Selasa (12/11). [Suara.com/Arya Manggala]
Vice President of Sales BMW Indonesia Bayu Riyanto, General Manager BMW Eurokars Sivakumar Krishnan, dan Director of Communications BMW Group Indonesia Jodie O'tania bersama BMW M4 [Suara.com/Arya Manggala]

"BMW Indonesia selalu menghadirkan pengalaman terbaik bagi para pelanggan dan fans BMW. Baik melalui teknologi kendaraan terbaru, layanan premium, dan juga melalui ragam kegiatan yang diselenggarakan secara kreatif," ungkap Jodie O’tania, Director of Communications, BMW Group Indonesia.

"Di masa tatanan normal baru ini, BMW Indonesia juga beradaptasi dan melakukan beragam kegiatan alternatif untuk tetap bisa dekat dengan para pelanggannya. Salah satunya adalah melalui kompetisi virtual racing ini, bersama dengan M Owners Club Indonesia, BMW Indonesia hadirkan pengalaman untuk para penggemar motorsport untuk melepas kerinduan memacu kendaraan di sirkuit," imbuhnya.

Sementara itu, Sivakumar Krishnan, General Manager dari BMW Eurokars mengungkapkan, sebagai satu-satunya dealer BMW M di Indonesia, mereka sangat mendukung MOCI Virtual Racing Academy. Acara ini menjadi momentum yang baik untuk bertemu lagi dengan komunitas pemilik BMW M paska penetapan pandemi dan kembali tingkatkan sentuhan emosional dari brand dan produk BMW Group pada umumnya.

"Pada kesempatan ini, kami juga tegaskan ragam program khusus untuk anggota M Owners Club Indonesia seperti potongan harga untuk servis kendaraan, pembelian spare-parts, upgrade BMW M-Performance kit, pembelian BMW Lifestyle Collection, hingga cashback khusus pembelian kendaraan baru di BMW Eurokars," terang Sivakumar Krishnan.

Melalui inisiasi dari M Owners Club Indonesia yang kerap kali mengadakan workshop mengemudi di Sirkuit Sentul, MOCI Virtual Racing Academy ini diadakan atas kerja sama dengan @gtsim.id, penyedia simulator profesional untuk menyajikan pengalaman kompetisi paling dekat dengan dunia nyata namun dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan COVID-19.

Kompetisi virtual ini dibuka khusus untuk member MOCI, dan merupakan event kedua pada kalender kegiatan 2020. Pada kompetisi virtual ini, pemenang mencatatkan waktu 1 menit 31 detik untuk lap tercepat menggunakan BMW M2 Coupé.

"Kompetisi virtual ini cukup mengobati kerinduan kami terhadap event Motorsport yang kerap kali dilakukan di Sirkuit Sentul dan menjadi sarana yang baik untuk kembali merekatkan persaudaraan para member MOCI," tutur Christianto Salim, President M Owners Club Indonesia.

"Kami berharap situasi dapat kembali normal dan kami dapat terus menyelenggarakan event Motorsport sebagai bagian dari edukasi safety driving dan menjembatani para member yang ingin masuk ke dunia Motorsport, bergabung dengan MOCI Motorsport yang telah meraih beberapa posisi bergengsi di Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) musim 2018-2019," tutupnya.

Catatan dari Redaksi: Mari bijaksana menerapkan aturan jaga jarak dengan orang lain atau physical distancing, sekitar 2 m persegi, dan selalu ikuti protokol kesehatan tata normal baru. Gunakan masker setiap keluar rumah dan jaga kebersihan diri terutama rutin cuci tangan. Selalu saling dukung dan saling jaga dengan tidak berdiri berdekatan, menggerombol, serta mengobrol, dalam mengatasi pandemi Corona Virus Disease atau Covid-19. Suara.com bergabung dalam aksi #MediaLawanCovid-19. Informasi seputar Covid-19 bisa diperoleh di Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081-2121-23119

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS