Ford Bronco, Mobil Ikonik Penjelajah Akan Tampil Bersama Disney

RR Ukirsari Manggalani
Ford Bronco, Mobil Ikonik Penjelajah Akan Tampil Bersama Disney
Ford Bronco dalam suatu pameran khusus SUV. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].

Ford Bronco versi terbaru bakal launching, Disney turut menggarap dan mempromosikan produk ikonik itu.

Suara.com - Sepekan lagi (13/7/2020), Ford Motor Company bakal meluncurkan versi baru dari salah satu produk legendarisnya: Ford Bronco. Disney CreativeWorks terpilih menggarap video launching kendaraan ini.

Dikutip kantor berita Antara dari USA Today (6/7/2020), Ford Motor Company menyatakan bahwa video peluncuran berdurasi tiga menit itu bakal ditayangkan di kanal televisi ABC, ESPN, juga National Geographic, pada setiap jeda iklan pertama pada pukul 20.00 waktu setempat.

"Ford Bronco adalah ikon yang mampu menterjemahkan imajinasi masyarakat serta menginspirasi mereka untuk menjelajahi sudut-sudut terpencil di Amerika dan dunia sejak 1960-an," demikian papar Jim Farley, Chief Operating Officer Ford kepada USA Today.

Dalam launching nanti, Ford Motor Company melibatkan Disney CreativeWorks dan Jimmy Chin sebagai sutradara, sinematografer,  sekaligus sosok pendaki profesional.

Kiri - kanan: Elizabeth Chai Vasarhelyi, Jimmy Chin, Evan Hayes dan Shannon Dill dalam gelaran Academy Awards ke-91 di Press Room Hollywood and Highland, Los Angeles, Amerika Serikat, 2019 [Shutterstock].
Kiri - kanan: Elizabeth Chai Vasarhelyi, Jimmy Chin, Evan Hayes dan Shannon Dill dalam gelaran Academy Awards ke-91 di Press Room Hollywood and Highland, Los Angeles, Amerika Serikat, 2019 [Shutterstock].

Sebagai catatan, Jimmy Chin adalah peraih penghargaan Academy Awards atau Oscar 2019 untuk film "Free Solo" yang menceritakan pemanjat tebing Alex Honnold saat mendaki El Capitan di Taman Nasional Yosemite, California.

Jim Farley berkomentar alasan pemilihan Jimmy Chin sebagai sutradara tayangan video Ford Bronco, "Ketika era baru Ford Bronco dimulai, kami bangga mengandalkan kekuatan para petualang seperti Jimmy Chin dan Disney dalam membantu menghidupkan Bronco dan menginspirasi jutaan orang dalam menjelajahi alam bebas."

Sementara Rita Ferro, pimpinan penjualan iklan Disney menyebutkan, "Disney bangga bisa menciptakan budaya dan meningkatkan portofolio brand yang tak tertandingi serta secara otentik dan kreatif bercerita mengedepankan saat-saat yang bermakna."

Adapun soal produknya sendiri, Ford Bronco melakoni sukses sebagai kendaraan kategori Sport Utility Vehicle (SUV) kurun 1966-1996. Punya keandalan menghadapi medan off-road, sosoknya menjadi salah satu bagian dari gaya hidup warga Amerika Serikat.

Sayangnya, pada 1996 Ford Motor Company menghentikan produksi Ford Bronco karena permintaan yang terus menyusut. Kini, ia siap meluncur kembali menjadi salah satu kompetitor Jeep.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS