Penjualan Global Dua Tahun, Hyundai Kona Electric Tembus 1.000 Unit

RR Ukirsari Manggalani
Penjualan Global Dua Tahun, Hyundai Kona Electric Tembus 1.000 Unit
Hyundai Kona EV atau Hyundai Kona Electric dalam Paris Motor Show. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].

Hyundai Kona bertenaga listrik telah terjual di atas 1.000 unit dalam pemasaran dua tahun lebih sedikit.

Suara.com - Hyundai Motor Company menyatakan bahwa Hyundai Kona Electric, sebuah produknya yang mengandalkan tenaga listrik murni telah menembus angka penjualan global di atas 100 ribu unit. Dikutip dari kantor berita Antara, sukses ini diraih lewat penjualan kurun dua tahun lebih. Yaitu setelah kemunculan perdana pada Maret 2018.

Disebutkan lewat pernyataan resmi dari perusahaan asal Korea Selatan itu bahwa penjualan kumulatif Hyundai Kona Electric mencapai 103.719 unit per 30 Juni 2020. Penjualan di luar Korea menyumbang tiga perempat dari total penjualan ini.

Hyundai Kona yang diabadikan di Turki, 2018, sebagai ilustrasi [Shutterstock].
Hyundai Kona versi non EV (Electric Vehicle) sebagai ilustrasi [Shutterstock].

Dalam pernyataannya, Hyundai menyatakan bahwa produk Hyundai Kona Electric menghadirkan fitur terkemuka di kelasnya, kemampuan pengisian daya listrik pada baterai secara lebih cepat, ditambah fitur keselamatan dan kenyamanan. Juga telah mendapatkan banyak penghargaan dari media otomotif dunia.

Berpijak dari kesuksesan Hyundai Kona Electric, perusahaan akan lebih fokus mengembangkan tunggangan tanpa emisi dan berencana menjual 560 ribu kendaraan listrik baterai selain model FCEV (Fuel Cell Electric Vehicle) pada 2025.

Dari segi spesifikasi, Hyundai Kona Electric menggendong baterai lithium-ion 64 kWh, yang menghasilkan tenaga maksimum 201 dk dan torsi 291 lt.ft. Jangkauannya mencapai sekitar 415 km untuk satu kali pengisian penuh daya baterai. Perolehan ini didasarkan pada pengujian standar Eropa.

Sedangkan tampilan eksterior, Hyundai Kona Electric memiliki lampu utama, buritan, serta lampu siang hari jenis LED.

Fitur keselamatannya terdiri dari Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), Lane Keeping Assist (LKA), High Beam Assist (pada model yang dilengkapi lampu LED), Peringatan Perhatian Pengemudi (DAW), dan Peringatan Tabrakan Blind-Spot (BCW).

Lalu untuk sarana hiburan di kabin, tersedia layar sentuh 10,25 inci untuk navigasi dan hiburan, fitur Android Auto dan Apple CarPlay. Juga fitur layar head-up (dengan tampilan layar pop-up aktif), wiper dengan sensor hujan, dan pengisian daya perangkat nirkabel Qi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS