Best 5 Oto: Modifikasi Bhabinkamtibmas, Tampilan Pertama SsangYong E100

RR Ukirsari Manggalani
Best 5 Oto: Modifikasi Bhabinkamtibmas, Tampilan Pertama SsangYong E100
Penampilan teaser pertama untuk mobil listrik perdana Ssangyong Motor, yang dirilis Senin (20/7/2020) [Yonhap/Ssangyong via ANTARA].

Lima berita rekomendasi kanal otomotif Suara.com yang ditayangkan pagi lalu hingga malam tadi. Ada proyek mobil listrik SsangYong E100, dan modifikasi motor Bhabinkamtibmas.

Suara.com - SsangYong E100, modifikasi sepeda motor Bhabinkamtibmas, Daihatsu Gran Max bikin viral, bazaar online Daihatsu, dan Pertamax Turbo menjadi highlight dari rekomendasi hari ini.

Upaya SsangYong sebagai carmaker yang ingin menjangkau masa depan dengan produk ramah lingkungan bisa disimak dari proyek bertajuk SsangYong E100. Perusahaan ini membagikan teaser calon mobilnya yang 100 persen mengandalkan tenaga listrik. Berpostur bongsor serta rencananya meluncur tahun depan.

Lantas ada tawaran menarik dari PT Daihatsu Astra Motor atau ADM. Perusahaan ini menggelar bazaar online dengan rabat atau diskon mencapai 80 persen. Jelas seru, utamanya bagi para anggota komunitas atau klub binaan Daihatsu.

Adapun produk yang dijual di bazaar online ini beragam dan bisa disimak lewat platform e-commerce. Tujuan utama dari PT ADM yang bekerja sama dengan berbagai pihak untuk melahirkan pesta diskon bagi para member komunitas otomotifnya adalah: apresiasi untuk terus semangat di masa pandemi dan menggelar kegiatan produktif dengan bentuk online atau secara virtual.

Sementara itu, ada lagi kabar soal Daihatsu, namun yang satu ini tidak boleh dicontoh. Di Kabupaten Ogan Komering Ulu atau OKU, telah muncul video kejadian viral tentang kegiatan mengangkut pasir dengan produk ini. Tayangannya seram karena terdengar bunyi ngepot alias mencericit dan ending bisa diperkirakan: celaka di tepi jalan.

Jelas kegiatan semacam ini dilarang karena berbahaya, apalagi bila cuma demi content sebuah video, begitu nasehat yang dituliskan.

Kemudian dari sektor roda dua, sebuah unit motor dinas Bhabinkamtibmas telah sukses dimodifikasi. Bukan unsur kosmetik atau pemercantik, melainkan lebih berdaya guna karna dijadikan pemadam kebakaran hutan dan lahan atau karhutla.

Juga ada uji coba pemotor yang menggunakan bahan bakar Pertamax Turbo pada sepeda motornya. Hasilnya seram, karena mesin tunggangan jadi berdarah-darah. Dalam artian hasil pembakarannya merah mirip darah. Mengapa seram, simak alasannya.

Selamat menikmati langsung, berikut lima artikel rekomendasi dari kanal otomotif Suara.com yang dikutip pagi kemarin hingga malam tadi. Selamat membaca.

1. Desain Mobil Listrik Perdana, Ini Teaser dari SsangYong E100

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS