DFSK Segera Siapkan Fitur i-Talk Versi Bahasa Indonesia

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
DFSK Segera Siapkan Fitur i-Talk Versi Bahasa Indonesia
Glory i-Auto melantai di GIIAS 2019 [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Fitur i-Talk belum tersedia dalam Bahasa Indonesia, DFSK akan siapkan segera.

Suara.com - PT Sokonindo Automobile resmi meluncurkan Glory i-Auto yang dilengkapi teknologi voice command atau perintah suara i-Talk. Sayangnya, fitur itu masih belum menggunakan Bahasa Indonesia. Sementara fasilitas serupa sudah tersemat pada produk kompetitor dan tidak lagi dalam versi bahasa asing.

Managing Director PT Sokonindo Automobile, Franz Wang mengungkapakan, di masa mendatang fitur i-Talk juga akan menggunakan bahasa Indonesia.

"Versi bahasa indonesia sedang dalam jadwal kami untuk dikembangkan. Tentunya, jika sudah tersedia akan kami umumkan segera," ujar Franz Wang usai seremoni peluncuran Glory i-Auto.

Franz Wang menambahkan bahwa fitur i-Talk merupakan salah satu fitur andalan dari Glory i-Auto. Meski belum menggunakan bahasa Indonesia, namun teknologi yang digunakan sangat memahami logat Indonesia.

Kemampuan voice command Glory i-Auto disebutkan bisa mengenali sampai lebih dari 50 suara [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].
Kemampuan voice command Glory i-Auto disebutkan bisa mengenali sampai lebih dari 50 suara [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

"Meskipun hadir dalam bahasa Inggris, tapi fitur ini sangat mengenali aksen atau logat dari bahasa Indonesia itu sendiri," tukas Franz Wang.

Secara teknis, i-Talk adalah sistem kontrol suara cerdas yang dikembangkan khusus untuk pasar luar negeri termasuk Indonesia. Teknologi ini mampu dengan cepat mewujudkan lebih dari 100 kontrol suara dari beberapa fungsi, seperti kontrol jendela, sunroof, AC, telepon, sistem navigasi, dan multimedia.

Misalnya, pengendara cukup mengatakan "open sunroof" maka jendela kaca di bagian langit-langit mobil akan terbuka secara otomatis. Demikian pula saat mengemudi, ketika ada panggilan masuk, pengemudi hanya perlu mengatakan lewat perintah suara "answer the call" dan i-Talk akan menjalankan perintah suara dengan cepat.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS