All New Toyota Corolla Cross untuk Indonesia Hanya Tipe Hybrid

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
All New Toyota Corolla Cross untuk Indonesia Hanya Tipe Hybrid
Toyota Corolla Cross akan diluncurkan di Indonesia pada 6 Agustus 2020. [Dok Toyota Global]

Setelah pasar Thailand, kini pasar Nasional juga jadi destinasi All New Toyota Corolla Cross.

Suara.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) dipastikan bakal meluncurkan All New Toyota Corolla Cross sebagai produk terbaru untuk pasar Indonesia. Namun, tipe apa yang akan diboyong ini mesti dicari tahu, pasalnya ada dua pilihan, yaitu mesin bensin dan hybrid.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Suara.com, All New Corolla Cross hanya ditawarkan dalam satu tipe di Tanah Air. PT TAM memilih untuk mendatangkan tipe ini.

"All New Corolla Cross hanya ada satu tipe (yang diboyong), (yaitu) yang hybrid," ujar sumber Suara.com yang tidak disebutkan namanya.

Varian dari Toyota Corolla Cross yang akan tiba di Tanah Air, All New Corolla Cross Hybrid [Istimewa].
Varian dari Toyota Corolla Cross yang akan tiba di Tanah Air, All New Corolla Cross Hybrid [Istimewa].

Rencana kedatangan All New Corolla Cross ke Indonesia ini adalah kelanjutan dari kegiatan Toyota Motor Corporation (TMC) yang meluncurkan All New Corolla Cross di Thailand. Mobil terbaru dari Toyota ini tersedia dalam pilihan mesin bensin dan hybrid.

Adapun spesifikasi teknis, All New Toyota Corolla Cross menggunakan platform TNGA (Toyota New Global Architectue) dengan suspensi torsion-beam baru untuk menghadirkan kenyamanan mengemudi dan ruang kabin lebih lega.

Mobil ini memiliki dimensi panjang 4.460mm, lebar 1.825mm, dan tinggi 1.620 mm. Tampil dalam desain sosok yang segar, body ramping dan kuat, tampak gagah dengan bentuk fender kokoh.

Tunggangan kategori Sport Utility Vehicle (SUV) berpenggerak roda depan (Front-Wheel Drive atau FWD) ini dipacu mesin berkapasitas 1.800cc. Khusus untuk varian hybrid tersedia juga motor listrik berkekuatan 1Nm.

Harga Toyota Corolla Cross di Thailand sekitar Rp454 juta - Rp550 juta. Dan belum diketahui berapa harganya saat menjajak pasar otomotif Nasional.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS