Stok Pasar Menipis, Daihatsu Genjot Produksi Mobil

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Stok Pasar Menipis, Daihatsu Genjot Produksi Mobil
Logo Daihatsu. [Shutterstock]

Dengan penerapan protokol COVID-19, Daihatsu lakukan produksi untuk layani stok pasar yang mulai menipis.

Suara.com - Sejak dibukanya aktivitas perekonomian secara bertahap, industri otomotif nasional mulai bergairah dan menunjukkan tren peningkatan. Di sisi lain, kondisi ini membuat stok kendaraan semakin menipis mengingat hampir semua brand tidak melakukan produksi secara optimal.

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) pada Juli 2020 telah melakukan persiapan untuk melakukan produksi sebanyak dua shift yang dilandasi protokol kesehatan dan pencegahan penyebaran COVID-19.

Realisasi proses produksi dua shift telah dilakukan sejak awal Agustus 2020, baik di pabrik Sunter, maupun Karawang.

"Kami bersyukur, pasar mobil mulai menunjukkan peningkatan. Daihatsu berharap kondisi perekonomian Indonesia akan terus bergairah dan meningkatkan daya beli masyarakat, sehingga memberikan dampak positif pada pasar mobil Indonesia," ujar Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT ADM dalam rilisnya sebagaimana diterima Suara.com.

Dari implementasi penerapan dua shift produksi, diharapkan hasil produksi Agustus 2020 akan meningkat empat kali lipat dibandingkan hasil produksi Juli 2020.

"Dengan persiapan dan komunikasi yang baik, semua supplier Daihatsu siap mendukung peningkatan produksi PT ADM. Para supplier Daihatsu juga berkomitmen menerapkan protokol kesehatan walaupun permintaan produksi meningkat tajam di Agustus 2020," tutup Amelia Tjandra.

Catatan dari Redaksi: Mari bijaksana menerapkan aturan jaga jarak dengan orang lain atau physical distancing, sekitar 2 m persegi, dan selalu ikuti protokol kesehatan tata normal baru. Gunakan masker setiap keluar rumah dan jaga kebersihan diri terutama rutin cuci tangan. Selalu saling dukung dan saling jaga dengan tidak berdiri berdekatan, menggerombol, serta mengobrol, dalam mengatasi pandemi Corona Virus Disease atau Covid-19. Suara.com bergabung dalam aksi #MediaLawanCovid-19. Informasi seputar Covid-19 bisa diperoleh di Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081-2121-23119

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS