Suka Gowes, Begini Cara Rifat Sungkar Packing Sepeda

RR Ukirsari Manggalani
Suka Gowes, Begini Cara Rifat Sungkar Packing Sepeda
Pereli Nasional yang gemar bersepeda, Rifat Sungkar [Mitsubishi Indonesia].

Simak cara pereli Nasional, Rifat Sungkar menggendong sepeda ke lokasi gowes.

Suara.com - Brand Ambassador Mitsubishi Indonesia, pereli Rifat Sungkar termasuk atlet yang suka bersepeda. Terutama saat tidak ada agenda balap untuk tahun ini.

Dikutip dari kantor berita Antara, suami dari aktris Sissy Priscillia ini biasanya berangkat pukul 05.00 WIB dari rumah, setelah packing sepedanya di mobil kesayangan. Tujuannya adalah ke titik temu bersepeda bersama kawan-kawannya.

Menurut pereli yang turun di nomor-nomor bergengsi World Rally Championship (WRC), Rally of America, serta seri Asia Pasifik ini, banyak cara bisa dipilih untuk mengangkut sepeda pakai mobil. Yaitu dalam kabin, bagian bagasi, sampai di atas atap pakai roof rack.

Nah, bagi putra sulung pasangan promotor dan pembalap Helmy Sungkar serta Ria Gondokusumo ini, pilihannya jatuh pada packing sepeda di kabin. Apalagi tunggangan miliknya adalah Mitsubishi Xpander dan Mitsubishi Pajero Sport.

Pereli Rifat Sungkar memperagakan cara memasukkan sepeda dari bagasi di Mitsubishi Xpander [Mitsubishi Indonesia].
Pereli Rifat Sungkar memperagakan cara memasukkan sepeda dari bagasi di Mitsubishi Xpander [Mitsubishi Indonesia].

"Bawa sepeda di mobil paling enak menggunakan mobil jenis SUV atau MPV. Pakai Xpander itu sudah paling enak untuk bawa sepeda, karena muat dan tidak perlu lepas ban sepeda," papar Rifat Sungkar dalam siaran pers yang dikutip dari kantor berita Antara, pada Jumat (14/8/2020).

"Caranya, ban belakang masuk terlebih dahulu. Seandainya sepeda ingin ditidurkan, bagian crank harus di bagian atas jangan sampai tertindih oleh frame sepeda itu sendiri. Begitu juga dengan Pajero Sport, sepeda saya juga dengan mudah masuk ke dalam kabin," jelas pemilik sepeda jenis road bike itu.

Supaya si sepeda bisa masuk kabin tunggangan kategori Sport Utility Vehicle (SUV) ini, Rifat Sungkar cukup melipat jok pada baris terakhir dan kedua. Setelah itu, sepeda bisa masuk tanpa masalah.

"Untuk masuk ke dalam kabin Xpander, sepeda road bike dengan posisi berdiri bisa masuk dengan mudah. Kalau di Pajero Sport bisa juga asal jok sepedanya bisa diatur ketinggiannya, karena atapnya lebih rendah dari Xpander," kata ayah dua putra itu berbagi tips.

Selamat bersepeda, Rifato (sapaan akrabnya di dunia balap Tanah Air dan ia abadikan sebagai nama akunnya di media sosial).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS