alexametrics

BMW M8 2020 Edisi Terbatas Tiba di Tanah Air, Label Rp6 M dan Laris

RR Ukirsari Manggalani
BMW M8 2020 Edisi Terbatas Tiba di Tanah Air, Label Rp6 M dan Laris
BMW M8 Gran Coupé Competition [BMW Group Indonesia via ANTARA News].

Tak hanya memanjakan pengguna dengan kemewahan, korekan mesin BMW M pada BMW M8 Series ini sangatlah mengesankan.

Suara.com - BMW M, divisi tuning performa dari carmaker Bayerische Motoren Werke atau BMW menambahkan dua sports car performa tinggi 4-door dalam jajaran produk termewahnya. Yaitu BMW M8 Coupe dan BMW M8 Competition Gran Coupe.

Dikutip dari kantor berita Antara, BMW Indonesia mengumumkan kehadiran sepasang produk keren karya BMW M itu, dengan jumlah limited edition. Labelnya adalah Rp6,749 miliar (off-the-road) untuk BMW M8 Coupe, serta Rp6,689 miliar (off-the-road) bagi M8 Gran Coupé Competition.

Adapun keputusan BMW memboyong dua varian M8 ke Indonesia berangkat dari permintaan penggemar seri ini.

"Untuk M8 secara planning sudah dijadwalkan dan sudah ditunggu dari penggemar M series Indonesia. Karena ini adalah (mobil) flagship, dan karena ada permintaan, kami mempertimbangkan untuk membawa M8 ke Indonesia, dan ketika ditawarkan sudah langsung di-booking dan diselesaikan pembayarannya," jelas Bayu Riyanto, Vice President Sales BMW Indonesia, dalam virtual launching pada Jumat (28/8/2020).

Baca Juga: BMW 520i M Sport Edition 75 Berlogo Indonesia Maju Meluncur di HUT RI ke-75

BMW M8 Coupé Competition [BMW Group Indonesia via ANTARA News].
BMW M8 Coupé Competition [BMW Group Indonesia via ANTARA News].

"Produk ini adalah CBU dari Jerman, kuota yang diterima kurang dari lima unit untuk dua varian. Dan sudah sold out, sehingga tidak bisa di-display di BMW Exhibition yang berlangsung di Plaza Senayan," jelasnya.

Namun tidak tertutup kemungkinan bahwa jika masih ada pelanggan yang ingin memilikinya maka akan dipesankan ke BMW pusat di Jerman. Konsekuensinya, mobil dikirim tahun depan.

"Kalau permintaan lebih tinggi dari kuota yang disediakan, akan terus kami coba untuk fulfill," lanjutnya.

Seperti telah dikenal akrab oleh para pencinta BMW, fokus BMW M adalah sektor dapur pacu, yaitu maksimalisasi tenaga atau daya kuda, pilihan mode mengemudikannya, seperti pilihan mengemudi di lintasan atau trek kompetisi, sampai top speed rekayasa kebutuhan sirkuit.

"Kedua model ini akan menjadi flasgship BMW M dengan mesin kuat yang menghasilkan torsi hingga 750 Nm, ragam fitur baru, dan fitur paling mewah," tambah Jodie O'Tania, Director of Communications BMW Group Indonesia.

Baca Juga: BMW Ajukan Paten Lengan Ayun Sepeda Motor Fleksibel

Komentar