alexametrics

Mantan Pebasket NBA Michael Jordan Resmi Miliki Tim Balap NASCAR

Rauhanda Riyantama | Gagah Radhitya Widiaseno
Mantan Pebasket NBA Michael Jordan Resmi Miliki Tim Balap NASCAR
Legenda NBA Michael Jordan menyampaikan sambutan dalam memorial Kobe Bryant yang diadakan di Staples Center, Los Angeles, Senin (23/2/2020) malam waktu setempat. [AFP/Frederic J. Brown]

Ternyata tidak hanya sekadar memiliki, MJ punya tujuan mulia dibaliknya

Suara.com - Mantan pebasket Michael Jordan (MJ) secara mengejutkan terjun ke dunia balap. Kabar terakhir ia resmi membeli sebuah tim balap NASCAR.

Dikutip dari The Drive, mantan bintang NBA ini memiliki saham mayoritas di tim balap tersebut. Ia pun tidak sendirian, melainkan bekerjasama dengan rekannya Denny Hamlin yang juga pembalap.

"Mendapat kesempatan untuk memiliki tim balap sendiri bersama sahabat saya, Denny Hamlin, itu sangat menyenangkan," ujar Michael Jordan.

Namun tidak diketahui besarnya biaya akusisi yang dikeluarkan MJ untuk membeli saham mayoritas tim NASCAR tersebut.

Baca Juga: Mercedes-Benz S600 Lorinser, Mobil Kenangan Michael Jordan Siap Dilelang

MJ memiliki alasan tersendiri kenapa ia membeli tim NASCAR ini. Alasan pertama karena dirinya memang pecinta balap NASCAR sejak kecil.

Alasan kedua adalah ingin memerangi masalah rasisme dan membuka kesempatan untuk orang kulit hitam terlibat dalam balapan.

"NASCAR telah berjuang dengan keragaman dan hanya ada beberapa kulit hitam. Ini waktu yang sempurna karena NASCAR berkembang dan semakin merangkul perubahan sosial." ujar MJ.

"Selain komitmen dan donasi yang telah aku berikan untuk memerangi rasisme, aku melihat ini sebagai kesempatan untuk mendidik audiens baru dan membuka lebih banyak peluang bagi orang kulit hitam dalam balapan," tambahnya.

Sungguh mulia sekali aksi yang dilakukan MJ ini.

Baca Juga: Fantastis! Sepatu Air Jordan Edisi Pertama Dilelang Rp 12,5 Miliar

Komentar