SUV Jadi Tulang Punggung Penjualan, Kia Motors Umumkan Hasil Agustus

RR Ukirsari Manggalani
SUV Jadi Tulang Punggung Penjualan, Kia Motors Umumkan Hasil Agustus
Kia Sonet tampak samping, dengan grille khas tiger's nose [KIA Global].

Pasar domestik dan luar Korea mengalami penurunan, harapan baru disandangkan pada Kia Sonet.

Suara.com - Dampak virus Corona di sektor otomotif masih kuat, Kia Motors Corporation merilis laporan total penjualan Agustus. Dikutip kantor berita Antara dari laman resmi Hyundai, distribusi kepada konsumen mencapai 216.945 unit untuk bulan lalu, atau mengalami penurunan 5,2 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Adapun kategorinya, jenis Sport Utility Vehicle (SUV) masih menjadi tulang punggung perusahaan yang menjalin kerja sama dengan girl band BLACKPINK itu. Adapun urutan modelnya: Kia Sportage 31.288 unit, dan Kia Seltos 30.714 unit. Selanjutnya diduduki oleh jenis sedan, yaitu Kia K5 yang laku 18.882 unit.

Sementara untuk penjualan domestik, Kia Motor Company membukukan penurunan 11,3 persen untuk Year on Year (YoY) menjadi 38.463 unit. Di mana jalur produksi di pabrik domestik untuk sementara waktu mengurangi pasokan, jelas Kia Motor Company dalam laporannya yang dikutip Jumat (25/9/2020).

Untuk pasar domestik, Kia Sorento, yang dirilis pada Maret 2020, dan sedan Kia K5 diluncurkan Desember 2019 menjadi SUV serta sedan terlaris di Korea.

Baca Juga: All-New Kia Carnival Meluncur di Pasar Korea, Ini Spesifikasi Mobilnya

Kemudian penjualan di luar Korea, penjualan Kia turun 3,7 persen dari tahun sebelumnya, menjadi 178.482 unit, drkali lagi terjadi dampak virus Corona di sektor otomotif, yang dipengaruhi perlambatan aktivitas ekonomi akibat pandemi COVID-19.

Dengan kondisi pemasaran dan pasar seperti sekarang, Kia Motor Corporation menerapkan berbagai tindakan antisipasi, seperti peningkatan pemasaran produk secara digital, termasuk presentasi online kepada calon pelanggan untuk penjualan kendaraan baru, dan perpanjangan masa garansi.

Harapan akan momentum penjualan cemerlang di paruh kedua 2020 diharapkan dari Kia Sonet, SUV Hyundai yang siap dirilis di India bulan ini.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS