alexametrics

Best 5 Oto: Launching New Toyota Fortuner-Kijang Innova, Edukasi Jalan Tol

RR Ukirsari Manggalani
Best 5 Oto: Launching New Toyota Fortuner-Kijang Innova, Edukasi Jalan Tol
New Toyota Fortuner resmi meluncur (15/10/2020) [PT Toyota Astra Motor].

Lima artikel rekomendasi dari kanal otomotif Suara.com untuk hari ini, mulai launching dua produk baru Toyota, sampai hadirnya speed gun di jalan tol untuk pantau kecepatan.

Suara.com - Launching New Toyota Fortuner, New Toyota Kijang Innova, jalan tol, ASTRA Tol Cipali, tekanan ban mobil, speed gun, Adira Insurance, asuransi mobil, dampak virus Corona di sektor otomotif, dan All New Honda City RS e:HEV menjadi kata kunci untuk rekomendasi lima artikel dari kanal otomotif Suara.com yang dipetik dari tayangan pagi kemarin hingga malam tadi.

PT Toyota-Astra Motor (TAM) kemarin (16/10/2020) meluncurkan sepasang andalannya dari kategori Multi-Purpose Vehicle (MPV) dan Sport Utility Vehicle (SUV). Yaitu New Toyota Fortuner dan New Toyota Kijang Innova. Berikut adalah daftar harga serta ubahan tampilan pada masing-masing produk.

Lantas dari Negeri Jiran, muncul kabar tentang hadirnya All New Honda City RS e:HEV atau versi hybrid. Keren karena menjanjikan tingkat emisi rendah, serta sesuai dengan konsep masa depan tentang pengurangan gas karbon dioksida di udara.

Kemudian, dari dampak virus Corona di sektor otomotif, di beberapa carmaker telah terjadi kenaikan permintaan atas produk-produk andalan mereka. Tentu sebuah kabar bagus, karena pihak asuransi mobil pun akan mendapatkan imbas positif. Dan di masa pandemi, produk mereka pun terus melakukan adaptasi sehingga tetap bisa memberikan layanan yang dibutuhkan para konsumennya.

Baca Juga: Resmi, New Toyota Fortuner dan New Toyota Kijang Innova Hadir di Indonesia

Antara lain adalah layanan klaim atas kendaraan bermotor yang bisa dilakukan via apps serta dari rumah saja.

Dan sebagai penutup, ASTRA Tol Cipali baru saja menggelar sosialisasi tentang bermobil aman serta nyaman di ruas jalan bebas hambatan. Termasuk  menjaga tekanan angin ban agar tidak terjadi bahaya, serta patuh pada kecepatan yang dibolehkan. Apalagi telah tersedia fasilitas speed gun untuk deteksi ngebut di jalan tol.

Selamat membaca rekomendasi dari kanal otomotif Suara.com, jaga terus kesehatan selama pandemi, termasuk menggunakan masker saat berada di tempat umum.

1. New Toyota Fortuner Resmi Meluncur, Ini Daftar Harga dan Ubahan Tampilannya

New Toyota Fortuner, velg alloy 18 inchi baru yang menguatkan kesan tangguh dan mewah di tipe TRD Sportivo [PT Toyota Astra Motor].
New Toyota Fortuner, velg alloy 18 inchi baru yang menguatkan kesan tangguh dan mewah di tipe TRD Sportivo [PT Toyota Astra Motor].

PT Toyota-Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan New Toyota Fortuner dengan tampilan yang lebih gagah dari model sebelumnya. Sederet ubahan tentu saja menyertai produk baru di kategori Sport Utility Vehicle (SUV) itu.

Baca Juga: Skala Kecil, Pameran Mobil di California Berpotensi Cluster Baru COVID-19

Mari bedah bersama ubahan yang diterapkan pada New Toyota Fortuner, meluncur pada Kamis ini (15/10/2020):

Baca selengkapnya

2. Launching New Toyota Kijang Innova, Ini Daftar Harga dan Ubahan Tampilannya

New Toyota Kijang Innova yang meluncur bersama New Toyota Fortuner, Kamis (15/10/2020) [PT Toyota-Astra Motor].
New Toyota Kijang Innova yang meluncur bersama New Toyota Fortuner, Kamis (15/10/2020) [PT Toyota-Astra Motor].

Digelar dalam virtual launching bersama New Toyota Fortuner, PT Toyota-Astra Motor (TAM) juga turut menghadirkan pembaruan atas produk legendaris Toyota Kijang Innova.

Berbeda dari model sebelummya, New Toyota Kijang Innova hadir bersma penambahan varian baru yaitu Luxury Grade (G Luxury Gasoline dan V Luxury Gasoline). Keduanya kini dilengkapi captain seat di kabin tengah, yang sebelumnya hanya ada di tipe Q dan Venturer.

Baca selengkapnya

3. Mendarat di Malaysia, All New Honda City Hybrid Bakal Masuk Indonesia?

Logo HEV pada buritan All New Honda City RS e:HEV  [Honda Malaysia].
Logo HEV pada buritan All New Honda City RS e:HEV [Honda Malaysia].

Honda Malaysia menjadi negara pertama yang meluncurkan All New Honda City dengan varian RS e:HEV, didukung mesin hybrid dengan teknologi Intelligent Multi-Mode Drive (i-MMD).

Generasi ke-5 dari Honda City ini akan mulai dipasarkan secara resmi di Malaysia pada awal 2021.

Baca selengkapnya

4. Penjualan Kendaraan Meningkat Turut Kerek Industri Asuransi

Ilustrasi membeli mobil secara online, termasuk mobil bekas [Shutterstock].
Ilustrasi membeli mobil secara online, termasuk mobil bekas [Shutterstock].

Dampak virus Corona di sektor otomotif lambat laun mulai berkurang. Hal ini terlihat dari penjualan kendaraan bermotor, khususnya mobil mulai Juli atau awal semester kedua 2020 mengalami peningkatan 100,3 persen dibandingkan bulan sebelumnya.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), peningkatan tajam terjadi dari 12.623 unit pada Juni, dan melonjak 25.283 unit pada Juli 2020.

Baca selengkapnya

5. Edukasi Berkendara di Tol Cipali, Perhatikan Speed Gun dan Tekanan Angin

Antrean di gerbang tol Cipali, Palimanan, Cirebon, Jawa Barat. Sebagai ilustrasi [ANTARA].
Antrean di gerbang tol Cipali, Palimanan, Cirebon, Jawa Barat. Sebagai ilustrasi [ANTARA].

PT Lintas Marga Sedaya yang kini memiliki branding name ASTRA Infra Tol Road Cikopo-Palimanan (ASTRA Tol Cipali), bersama Kementerian Perhubungan Darat, dan Komite Nasional Keselamatan Tranportasi (KNKT) pada Selas (13/10/2020) melakukan gelar edukasi berkendara yang dilaksanakan di Rest Area ASTRA Tol Cipali. Tujuannya adalah sebagai bentuk tindak lanjut dari Kick Off Kampanye Keselamatan Berkendara.

Dihadiri General Manager Operasi ASTRA Tol Cipali, Ketua Komite Nasional Keselamatan Tranportasi (KNKT) beserta Kasubdit Perhubungan Darat, kampanye kali ini dilakukan dengan penempelan stiker edukasi di semua area tenant dan SPBU Rest Area Ruas Tol Cipali. Isinya adalah imbauan memeriksa tekanan angin pada ban sebelum meninggalkan rest area.

Baca selengkapnya

Komentar