alexametrics

Tanggalkan Warna Merah, Ducati Streetfighter V4 S Tampil Begini

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Tanggalkan Warna Merah, Ducati Streetfighter V4 S Tampil Begini
Ducati Streetfighter V4 S tampil elegan lagi menantang [Ducati].

Warna merah sungguh seksi di body Ducati, namun lihatlah warna alternatif ini. Tak kalah menawan, bukan?

Suara.com - Ducati identik dengan warna merah yang menonjolkan kesan eksotis sekaligus menggugah siapa saja untuk menoleh serta menyimak sosoknya. Namun, menghadirkan produk hanya dalam satu pilihan warna bisa jadi membatasi calon pembeli potensial kendaraan roda dua itu.

Jadi bagaimana bila disajikan pula warna alternatif?

Perusahaan sepeda motor asal Italia ini lantas menghadirkan Ducati Streetfighter V4 S dalam guyuran cat hitam. Ditambah pula dengan sistem ruang bakar dan keluaran yang selaras standar emisi Euro5.

Dikutip dari RideApart, senada model Ducati Scrambler 1100 Pro dan Ducati Monster, Ducati Streetfighter V4 S mendapat balutan warna hitam hampir di sekujur bagian bodi motor. Untuk mempercantik tampilan, Ducati memberikan aksen perak di sekitar radiator, footpeg, dan penutup knalpot.

Baca Juga: Kejar Pelanggar Hukum, Kepolisian Jepang Andalkan Lexus LC 500

Ducati Streetfighter V4 S berbalut warna hitam menawan [Ducati].
Ducati Streetfighter V4 S berbalut warna hitam menawan [Ducati].

Selain kosmetik, Ducati juga melakukan beberapa pembaruan untuk memenuhi standar emisi Euro5 terbaru. Yaitu, pada bagian knalpot Ducati Streetfighter V4 S disematkan material baru dan katalis lebih besar.

Para insinyur juga menanam sensor oksigen di setiap silinder dan memperbarui manifold silinder belakang menjadi lebih pendek dan lebih sempit. Selain peningkatan standar emisi, streetfighter juga mendapatkan pompa rem depan baru dan kopling self-purging seperti model Ducati Superleggera V4.

Terkait power, Ducati masih mengandalkan mesin V4 1.103cc yang siap menyemburkan tenaga sebesar 208 daya kuda dan torsi 90 lb-ft. Namun tenaga puncaknya kini mampu mencapai 250 rpm lebih tinggi, atau sekitar 13.000 rpm. Sementara torsi puncak turun dari 11.500 rpm menjadi 9.500 rpm.

Komentar