Isuzu Mu-X Terbaru Sudah Melesat di Pasar Thailand

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Isuzu Mu-X Terbaru Sudah Melesat di Pasar Thailand
Eksterior Isuzu Mu-X 2021 yang menampilkan moncong leih ramping dari versi tedahulu [Dok Isuzu Japan, via Carscoops].

Delapan tahun diproduksi, inilah tampilan terbaru Isuzu Mu-X.

Suara.com - Isuzu mengungkap tampilan baru dari Isuzu Mu-X 2021 berbasis Isuzu D-Max untuk pasar Thailand.

Dikutip dari laman official Isuzu Jepang, Isuzu Mu-X adalah varian dari Isuzu D-MAX sebuah truk pikap yang modelnya diubah total pada tahun lalu.

Konstruksi body-on-frame, memiliki fitur unik dari sebuah passenger car, memiliki daya tahan tinggi di lapangan, andal bermanuver serta mampu melahap berbagai kondisi jalanan non-aspal yang ekstrem, utamanya seperti dijumpai di Thailand dan Australia, telah membuat produk ini tampil unik.

Berhasil menembus pasar di 60 negara, dan di Thailand sendiri telah sukses menyabet penghargaan Car of the Year Best PPV Award dua tahun berturut-turut sejak 2019, juga PPV Product Innovation Award pada 2020. Sebagai catatan, PPV sendiri adalah singkatan dari Public Passenger Car.

Baca Juga: Gambar Paten Bocor, Isuzu MU-X Siap Meluncur dalam Waktu Dekat?

Isuzu Mu-X 2021 yang mengaspal di Thailand [Dok Isuzu Japan, via Carscoops].
Isuzu Mu-X 2021 yang mengaspal di Thailand [Dok Isuzu Japan, via Carscoops].

Sukses tersendiri di Negeri Gajah Putih, membuat Isuzu Mu-X diubah dengan serangkaian pembaruan, pertama kalinya setelah delapan tahun eksis.

Adapun semangat yang diembuskan Isuzu Mu-X 2021 adalah konsep teknik Robust and Exclusive, dengan tujuan untuk memberikan kepuasan kepada pelanggan. Dari segi kenyamanan dan kemewahan dilakukan peningkatan, sedangkan unsur andal di segala medan, irit bahan bakar, dan tentunya unsur keselamatan sebagai bagian dari kekuatan unik Isuzu juga dipertahankan. Demikian dipaparkan Isuzu dalam rilis pers di situsnya, sehari lalu (28/20/2020).

Sementara dikutip dari Carscoops, Isuzu Mu-X 2021 memiliki tampilan yang lebih modern dibanding model sebelumnya. Bekal ini menjadi modal utama untuk menantang Toyota Fortuner.

Pada bagian eksterior, moncongnya lebih ramping dari model sebelumnya. Sementara bagian samping terlihat garis tegas.

Bagian buritan terlihat menggunakan desain lampu yang lebih sipit berpadu bumper yang lebih sporty. Sedangkan posisi dudukan pelat nomor dibuat lebih rendah.

Baca Juga: Isuzu MU-X 4x4 Susul Produk APM Indonesia yang Dikonversi Jadi Ambulans

Masuk ke bagian kabin, dashboard terlihat lebih dinamis dengan tampilan kontrol AC baru. Tuas transmisi juga dibuat lebih modern.

Komentar