alexametrics

Porsche Unseen, Nikmati Desain Mobil Performa Tinggi dalam Bentuk Buku

RR Ukirsari Manggalani
Porsche Unseen, Nikmati Desain Mobil Performa Tinggi dalam Bentuk Buku
Porsche 919 Street [Porsche AG].

Sudah menggeber Porsche dan menontonnya di pentas balap, kini nikmati ujudnya dalam bentuk desain.

Suara.com - Bermanuver serta menginjak pedal gas sebuah sportscar Porsche, atau mengamati sosoknya dari dekat adalah sebuah kesempatan langsung. Namun menyaksikan "olahannya" saat masih berupa sketsa atau desain adalah hal berbeda. Maklum saja, coretan-coretan berharga tinggi ini masuk kategori "rahasia" sebelum sampai ke lini produksi, bukan?

Nah, sebuah buku bertajuk "Porsche Unseen" (ISBN 978-3-667-11980-3) secara terang-terangan memberikan informasi detail seputar desain berbagai model Porsche yang dibuat kurun 2005 - 2019. materi yang tadinya bersifat tertutup atau hanya konsumsi dapur produksi kini dibagi secara luas bagi siapa saja yang menggemari produk Porsche.

Buku terbitan Delius Klasing Verlag yang dikemas lebih dari 300 halaman dan tersedia di toko Museum Porsche, Jerman ini digarap oleh fotografer Stefan Bogner dan penulis Jan Karl Baedeker.

Dalam wawasan eksklusif, Porsche menyajikan serangkaian desain di segmen "Spin-offs", "Little rebels", "Hyper cars" dan "What’s next?". Berupa kisah-kisah kelahiran sekitar 15 model Porsche mulai gambar pertama, desain, visualisasi sebagai model 3D, model skala 1:3 diproduksi, hard model skala 1:1, dan prototipe.

Baca Juga: Stylish di Jalan Raya serta Angkasa, Inilah Duet Porsche - Embraer

Porsche Vision Spyder [Porsche AG].
Porsche Vision Spyder [Porsche AG].

"Orang-orang di seluruh dunia menyukai desain mobil sport kami yang tak lekang oleh waktu dan inovatif," papar Oliver Blume, Chairman of the Executive Board Porsche AG, dalam keterangan resminya, sebagaimana diterima Suara.com.

"Studi konsep visioner adalah dasar dari kesuksesan ini: sebuah buku yang memberikan kumpulan ide untuk desain Porsche masa depan, dan menggabungkan tradisi kuat kami dengan teknologi mutakhir," tambahnya.

"Porsche sengaja hanya memiliki satu studio desain, berlokasi di Weissach, yang kami sebut episentrum kami. Jadi jangan pernah berpikir kami membuka studio desain canggih di kota metropolitan Amerika Utara atau Asia. Desainerlah yang datang dari seluruh penjuru dunia ke markas sini. Ada lebih dari 120 desainer, ahli interior, eksterior, warna dan material, pembuat model, pemodel dan insinyur studi bekerja di Porsche Design Studio," jelas Michael Mauer, Vice President Style Porsche.

Produk yang ditampilkan dalam buku Porsche Unseen antara lain adalah:

  • Porsche 919 Street (2017), yang dikembangkan atas dasar teknologi Porsche 919 Hybrid, berupa Le Mans Prototype atau LMP1.
  • Porsche Vision Spyder (2019), dengan desain mengingatkan pada Porsche 550-1500.
  • Porsche Porsche vision "Renndienst" (2018), sebuah interpretasi bebas dari konsep ruang ramah keluarga serupa pesawat angkasa luar dalam proporsi seru kapasitas enam orang.

Baca Juga: Seru, Tersedia Garansi Produk Hingga 15 Tahun dari Porsche Asia Pacific

Komentar