alexametrics

Deretan Koleksi Mobil yang Pernah Dimiliki Diego Maradona, Super Mewah!

Angga Roni Priambodo | Gagah Radhitya Widiaseno
Deretan Koleksi Mobil yang Pernah Dimiliki Diego Maradona, Super Mewah!
Kolase foto Diego Maradona [AFP]

Koleksi mobil Diego Maradona ternyata tidak main-main, banyak mobil mewah yang menghiasi garasinya.

Suara.com - Legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona, meninggal dunia pada Rabu (25/11/2020) malam WIB. Ia tutup usia di umur 60 tahun karena serangan jantung.

Bagi pecinta sepak bola, nama Maradona tentu sangat familiar. Dia adalah 'dewa sepak bola' pada masanya. Berbagai trofi pun berhasil dirinya menangkan.

Berkat prestasinya tersebut, tak pelak ia pun meraup pundi-pundi kekayaan yang cukup banyak. Apalagi ketika membicarakan mobilnya.

Maradona pun memiliki hobi mengoleksi mobil layaknya pesepakbola lainnya. Bukan mobil sembarangan, koleksi mobil mantan pemain Napoli ini pun super mewah.

Baca Juga: Sambil Nangis, Fans Maradona Letakkan Bunga di Stadion Boca Juniors

Berikut deretan mobil mewah yang pernah dimiliki Diego Maradona sepanjang hidupnya dikutip dari world-today-news.com.

1. Fiat Europa 128 CLS

Ilustrasi Fiat Europa 128 CLS (ultimatespecs)
Ilustrasi Fiat Europa 128 CLS (ultimatespecs)

Mobil ini dibeli pada 24 Desember 1982. Mobil ini menjadi kenangan saat berpacaran dengan Claudia. Mobil mungil ini kemudian dijual oleh Diego Maradona pada 1984.

2. Ferrari Hitam Pesanan Khusus

Diego Maradona mencapai masa kejayaan pada tahun 1987. Diego ingin memiliki Ferrari Testarossa berwarna khusus, yaitu hitam. Pesanan khusus ini membuat Ferrari mengkhianati 'tradisi' warna merah.

Baca Juga: Momen Fans Maradona Letakkan Bunga di Stadion Boca Juniors

Pesanan lainnya adalah Ferrari F-40, sebuah model khusus merayakan ulang tahun ke-40 Ferrari dan hanya ada 40 unit di dunia. Enzo Ferrari tidak ingin mobil edisi ini berwarna hitam. Akhirnya mobil ini tetap berwarna merah. Uniknya, Diego berkeluh kesah tidak ada fitur hiburan.

3. Mercedes-Benz 500 SLC

Mercedes-Benz 500 SLC (scottgrundfor)
Mercedes-Benz 500 SLC (scottgrundfor)

Diego Maradona mendapatkan kejutan dari fans kala itu berupa sebuah mobil mewah Mercedes-Benz 500 SLC pada 1980.

4. Porsche 924

Mobil asal Jerman ini dimiliki saat Diego Maradona berusia 19 tahun. Mobil ini dijual sebelum Diego pindah ke Barcelona. Sejak saat itu, Porsche 924 hitam ini menjadi barang incaran kolektor.

5. Scania

Truk Scania R-Series Silver Griffin. (Facebook)
Truk Scania R-Series Silver Griffin. (Facebook)

Diego Maradona pernah berganti-ganti mobil untuk menghindari wartawan akibat kasus doping di piala dunia tahun 1994. Salah satu yang paling unik adalah saat menggunakan truk Scania 360 berwarna biru.

6. Mini Cooper

Maradona pernah terciduk menggunakan sebuah mobil Mini Cooper kala dirinya menjadi pelatih Argentina di tahun 2010 silam.

7. Chevrolet Camaro

Chevrolet Camaro. (GM Authority)
Ilustrasi Chevrolet Camaro. (GM Authority)

Chevrolet Camaro RS lansiran 2009 ini pernah dipamerkan Maradona saat sesi latihan klub Dorados de Sinaloa.

Ia memilih mobil ini lantaran mendengar suara mesinnya yang cukup menggoda. Suara mesin tersebut berasal dari mesin 3,6 liter V6 yang bertenaga 335 dk.

8. BMW M4

BMW M4 menjadi mobil terbaru yang digunakan Diego pada Juli 2020. Mobil ini dilengkapi mesin 3,0 liter 6-silinder twin turbo. Tenaga yang dihasilkan mencapai 431 dk.

Komentar