alexametrics

50 Tahun PT KTB di Indonesia, Sajikan Truk Listrik dan Digitalisasi

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
50 Tahun PT KTB di Indonesia, Sajikan Truk Listrik dan Digitalisasi
GIICOMVEC 2020 yang digelar di jakarta Convention Centre, tampak gerai Mitsubishi dengan truk eCanter [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Menandai setengah abad berada di Tanah Air, ini catatan pencapaian ditributor remi kendaraan niaga Mitsubishi.

Suara.com - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga dari Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) tahun ini mencapai setengah abad berada di Tanah Air.

Kurun 50 tahun, salah produk andalannya, Mitsubishi Colt Diesel kondang sebagai "truk kepala kuning" atau truk Canter. Dan jajaran produk lainnya disambut hangat masyarakat, yang membuat perusahaan terus semangat dalam melakukan inovasi, termasuk mengenalkan truk listrik dalam ajang  Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo atau GIICOMVEC 2020.

Berikut adalah poin-poin penanda serunya setengah abad PT KTB di Indonesia:

Hadirnya Truk Listrik eCanter

Baca Juga: Setengah Abad di Indonesia, Mercedes-Benz Persembahkan GLB Edition 50

  • eCanter adalah truk ringan yang seluruhnya digerakkan tenaga listrik. Model ini sudah dipasarkan di Amerika Serikat, Eropa dan Jepang mulai 2019.
  • Fuso eCanter disebut sebagai kendaraan komersial yang ramah lingkungan dan ekonomis.
  • Kapasitas muat mencapai tiga setengah ton, tergantung pada bodi dan penggunaan.
  • Powertrain listrik kendaraan berisi enam paket baterai lithium ion bertegangan tinggi dengan masing-masing berkapasitas 420 V dan 13,8 kWh.
  • Soal recharging atau pengisian ulang, Fuso eCanter memiliki jangkauan 100 km dalam sekali pengisian baterai.
  • Dibandingkan truk diesel konvensional, truk ini menawarkan penghematan hingga 1.000 euro (setara Rp14,9 juta) per 10.000 kilometer untuk biaya pengoperasian.
SPG menjaga truk konsep Super Great V Spider di booth Mitsubshi Fuso saat ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS), ICE BSD, Tangerang, Jumat (10/8). [Suara.com/Muhaimin A Untung]
Super Great V Spider di booth Mitsubshi Fuso saat ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS), ICE BSD, Tangerang, Jumat (10/8). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Produk Mitsubishi Fuso Tersedia Melalui Marketplace

  • Beberapa bulan lalu, PT KTB meresmikan peluncuran Mitsubishi Fuso Official Store di platform marketplace Tokopedia. Terdapat 22 dealer Mitsubishi Fuso yang terbagi dalam delapan wilayah.
  • Wilayah sudah terjangkau di antaranya Sumatera bagian Utara, Sumatera bagian Selatan, JABODETABEK, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur (termasuk Bali dan Nusa Tenggara Barat), Kalimantan, serta Indonesia bagian Timur.
  • Selain mempermudah akses bagi konsumen, kehadiran Official Store Tokopedia diharapkan mampu memberikan kontribusi positif pada kinerja penjualan Mitsubishi Fuso.

Bertahan di Tengah Pandemi

  • Dalam kondisi perekonomian yang cukup menantang seperti saat ini, Mitsubishi Fuso bertekad mampu bertahan menjadi nomor satu di kelas kendaraan niaga. Pencapaian saat ini adalah market share 48,8 persen dan penjualan 13.646 unit selama Januari-Juli 2020.

Komentar