alexametrics

Demi Konten, Influencer Ini Buang Mobil dan Diganjar Dakwaan Polisi

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Demi Konten, Influencer Ini Buang Mobil dan Diganjar Dakwaan Polisi
Influencer asal Britania Raya yang melakukan tindakan membuang mobil [Carscoops].

Demi konten, mobil bukan diapresiasi namun dibully. Dikenai dakwaan akan tetapi media sosialnya update terus?

Suara.com - Seorang influencer populer asal Britania Raya ditangkap Polisi di Marbella, Spanyol, dan dikenai tuduhan telah membuang BMW Seri 3 E46 di parit demi kepentingan konten.

Melansir Carscoops, sebuah video diposting ke YouTube oleh pemuda berusia 27 tahun bernama Ryan Taylor. Isinya menunjukkan dirinya dan beberapa kawan, mayoritas lelaki tengah pelesir ke Spanyol dengan sedan BMW Seri 3 senilai 5.000 dolar Amerika Serikat (AS).

Setelah adegan cuci mobil yang ditangani pegawai perempuan seksi, maka petualangan ngawur mereka dimulai.

Seperti adu berani melakukan somersault dengan koprol di udara, dengan landasan atap mobil. Mendaratnya bisa di kap mesin atau di depan moncong si sedan. Saat kap mesin terlihat penyok, cara "memperbaikinya" dibuka lantas ditendang-tendang di bagian dalam.

Baca Juga: BMW R 18 Masuk Indonesia, Harganya Nyaris Rp 1 Miliar

Aksi buang mobil ke parit dari  seorang influencer kondang saat berlibur ke Spanyol [Carscoops].
Aksi buang mobil ke parit dari seorang influencer kondang saat berlibur ke Spanyol [Carscoops].

Ada pula adegan menimpuki sedan itu dengan batu. Diajak drifting ke sebuah tanah lapang, dengan komentar, "Ayo ajak Jordan, suruh dia "nempel" di kaca depan."

Sepintas, sosok bernama Jordan adalah korban bully dari keisengan dalam tayangan ini, karena ia disuruh-suruh si influencer membawa kamera dan bersandar di kaca depan serta mobil dibawa ngebut. Jelas Jordan ketakutan lantas mengubah cara duduk serta berpegangan erat pada celah yang terdapat antara kap mesin dengan kaca depan.

Puncaknya, mobil yang diperlakukan semena-mena itu tak bisa melaju lagi. Dua warga berusia lanjut yang tengah berjalan kaki dan mengenakan masker bertanya, "Kalian dari mana, tinggal di mana?"

Yang dijawab si influencer dengan "Marbella (tempat mereka berlibur)", serta "Londres (London dalam bahasa Spanyol, sementara dari aksen bahasa Inggris mereka tidak terdengar Londoner)".

Setelah benar-benar merusak mobil, Ryan Taylor dan teman-temannya mendorong BMW ke semacam cerukan atau parit. Mobil malang itu pun terjun bebas dan seakan masih kurang, mereka menimpukinya kembali dengan batu.

Baca Juga: Masalah Tangki Bahan Bakar, Produk Kembar Toyota Supra dan BMW Z4 Recall

Dikutip Carscoops dari Euro Weekly, berita terbaru menyebutkan bahwa otoritas setempat di Marbella, Spanyol, telah menemukan BMW seri 3 E 46 yang ditinggalkan begitu saja di parit. Pencariannya berdasarkan unggahan video YouTube si influencer sendiri.

Ryan Taylor pun dikenai dakwaan "melakukan pasal kejahatan terhadap keselamatan jalan dan lingkungan". Tidak cukup sampai di sini, ia juga terkena pasal pemalsuan dokumen mobil.

Anehnya, sesudah kejadian penangkapan itu kabar selanjutnya menjadi kabur. Pasalnya Ryan Taylor masih membuat beberapa postingan baru di Instagram sejak kasus memperlakukan mobil semena-mena di Spanyol.

Komentar