alexametrics

BMW R 18 Masuk Indonesia, Harganya Nyaris Rp 1 Miliar

Liberty Jemadu
BMW R 18 Masuk Indonesia, Harganya Nyaris Rp 1 Miliar
BMW R 18 diluncurkan di Indonesia. Penyanyi Ariel Noah jadi dutanya di Tanah Air. [Antara/BMW Motorrad Indonesia]

Diluncurkan di Indonesia, BMW R 18 mengandalkan Ariel Noah sebagai duta.

Suara.com - BMW R 18 yang sudah melakukan debut global pada April 2020 lalu, kini melalui BMW Motorrad Indonesia, kendaraan model cruiser pertama itu resmi mengaspal di Tanah Air.

CEO BMW Motorrad Indonesia, Joe Frans mengungkapkan bahwa BMW R 18 kini menjadi model cruiser perdana yang menghadirkan nuansa berbeda dengan model-model sebelumnya.

"Kami sangat antusias untuk dapat memboyong cruiser terbaru ini ke Indonesia. Hadirnya BMW R 18 ini tentu menjadi citarasa yang unik dibanding lini yang telah ada, dan juga ini mesin boxer terbesar yang pernah ada," ungkap Joe Frans dalam keterangan resminya, Kamis.

Dalam acara Peluncuran BMW R 18 yang dilaksanakan di Showroom BMW Motorrad TB Simatupang, Jakarta Selatan, Ariel Noah sebagai Brand Ambassador mengatakan bahwa kendaraan ini memiliki keunikan tersendiri berkat teknologi yang ada pada motor ini.

Baca Juga: BMW R 18 First Edition Siap Mengaspal di Indonesia, Segini Harganya

"Saya percaya dengan teknologi yang disusupkan pada tiap lini model BMW Motorrad, termasuk BMW R 18. Selain kesan klasik khas yang ditonjolkan, saya yakin riding menggunakan BMW R 18 jadi makin menyenangkan," kata Ariel Noah.

Berbicara tampilan, motor dengan desain klasik ini memiliki nilai historis masa kejayaan BMW R 5 yang kental dengan sisi klasiknya ke era saat ini. Bukan sebuah kebetulan desain klasik murni dengan detil yang masih dipertahankan pada BMW R 18.

Motor asal Jerman ini memiliki fungsional dan bergaya yang ditonjolkan pada lima karakter ini yaitu rangka double-loop, tangki tear-drop, gardan yang terlihat, serta cat berpola garis-garis layaknya pada BMW R 5 dan desain bentuk mesin Boxer yang besar.

BMW R 18 First Edition hadir dengan sentuhan warna hitam klasik dengan garis putih dipadukan dengan chrome di beberapa komponen, seat badge dan emblem First Edition di bagian samping.

Motor ini juga menggunakan mesin boxer ciri khas dari motor BMW kebanyakan dengan kapasitas mesin 1.802 cc sehingga memberikan pengalaman berkendara yang menginspirasi sejak BMW Motorrad mulai diproduksi pada 1923.

Baca Juga: Melawat ke Jateng, Ridwan Kamil Ajak Istri Naik BMW R 1250 GS Adventure

Mesin berkonfigurasi dua silinder ini dapat menghasilkan tenaga 91 hp pada rentang 4.750 rpm dengan torsi maksimum mencapai 157 Nm pada putaran 2.000-4.000 rpm. Motor ini memiliki empat katup dengan camshafts overhead ganda di setiap silinder.

Komentar