alexametrics

Jadi Proyek Desain, Ini Toyota Supra dengan Inspirasi Lexus LC500

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Jadi Proyek Desain, Ini Toyota Supra dengan Inspirasi Lexus LC500
Toyota GR Supra diluncurkan di arena GIIAS 2019, ICE, Serpong, Banten, Kamis (18/7/2019). [Suara.com/Tivan Rahmat]

Di tangan desainer, Toyota Supra memiliki nuansa Lexus LC500.

Suara.com - Selaras profesinya, desainer otomotif gemar mengutak-atik visual produk yang tengah marak di pasaran. Tampilan baru bisa dikembangkan dari berbagai ide, termasuk inspirasi dari desain mobil lain.  Georgi Bozhkov adalah sosok yang mengerjakan proyek portofolio konsep Toyota Supra dengan ide dari tampang Lexus LC500.

Pemilik proyek konsep ini adalah Georgi Bozhkov sebagai desainer produk, dan Ivoslav Stanev dari Recom Blacksmith sebagai mitranya.

Hasilnya di portfolio itu, Toyota Supra model 2021 tampil lebih simple dan stylish dari tampilan sebelumnya.

Melansir Autoevolution, bagian moncong Toyota Supra model 2021 sangat cepat dikenali perubahannya. Paling menonjol terdapat pada desain lampu depan.

Baca Juga: Best 5 Oto: Ariel Noah - Tom Cruise Motoran, Pak Dubes Pakai Masker

Toyota Supra redesign dengan ide Lexus LC500 [Georgi Bozhkov via Autoevolution].
Toyota Supra redesign dengan ide Lexus LC500 [Georgi Bozhkov via Autoevolution].

Dengan demikian, desain lampu utama secara keseluruhan akan terlihat lebih sederhana. Inspirasinya adalah tampilan Lexus LC500.

Toyota Supra generasi kelima ini di tangan desainer memiliki jarak sumbu roda lebih pendek, tetapi lebih lebar dan lebih tinggi daripada generasi keempat. Dengan andalan garis-garis detail dari Lexus LC500 maka tampilan sporty Toyota Supra akan terlihat lebih ideal.

Sebagai catatan, Toyota Supra yang saat ini beredar merupakan generasi kelima, dan disebut sebagai Toyota GR Supra. Hadir menggendong mesin 3.0 turbo matik atau otomatis, model ini juga dipasarkan di Indonesia.

Sementara soal tenaga, sportscar Toyota ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 340 PS yang bisa dicapai pada putaran mesin 5.000-6.500 rpm, dan torsi maksimal sekitar 500 Nm pada putaran 1.600-4.500 rpm.

Di Indonesia sportscar legendaris Toyota GR Supra pertama kali diperkenalkan dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Saat diperkenalkan, mobil legendaris ini dipatok dengan harga Rp1,995 miliar per unit (OTR DKI Jakarta).

Baca Juga: Bagaimana Rasanya Dibangunkan Tom Cruise Pakai Deru Motor Seksi?

Komentar