alexametrics

Minat Beli Mitsubishi Pajero Sport? Ini Estimasi Biaya Servisnya

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Minat Beli Mitsubishi Pajero Sport? Ini Estimasi Biaya Servisnya
Mitsubishi Pajero Sport dengan produk aftermarket keren. Sebagai ilustrasi [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Lakukan penggantian komponen setiap kali menyentuh jarak tempuh 10.000 km, dan kelipatannya.

Suara.com - Mitsubishi Pajero Sport masih menjadi salah satu kendaraan kategori Sport Utility Vehicle (SUV) terpopuler di Tanah Air. Muncul sebagai kompetitor Toyota Fortuner, banyak konsumen terpikat untuk memiliki produk ini.

Well, sebelum membelinya, berikut adalah ancer-ancer atau estimasi biaya servis Mitsubishi Pajero Sport.

Mengutip laman Pajero Sport, disebutkan estimasi biaya servis Mitsubishi Pajero Sport adalah sebagai berikut:

Mitsubishi Pajero Sport, mobil saat banjir
Mitsubishi Pajero Sport, di musim hujan [Mitsubishi].
  • Untuk layanan purna jual seperti halnya servis berkala Mitsubishi Pajero Sport, dimulai sejak jarak tempuh 1.000 km. Pada saat itu masih dilakukan pengecekan gratis.
  • Servis kedua bisa dilakukan dengan jarak tempuh 10.000 km. Biasanya ada penggantian komponen meliputi filter oli, ganti oli, tambah air aki, dan gasket oli. Biaya yang dikeluarkan sekitar Rp1,2 jutaan.
  • Servis berikutnya ketika mobil mencapai jarak tempuh 10.000 km berikutnya. Biasanya penggantian komponen lebih banyak dan penambahan cairan seperti oli di beberapa bagian, sampai penggantian filter bensin dan filter oli. Harganya bisa sekitar Rp2 jutaan.
  • Kemudian jarak 30.000 km. Biasanya penggantian akan lebih banyak, termasuk penggantian filter oli dan membersihkan ruang bakar. Namun untuk harganya masih sekitar Rp2 jutaan.
  • Selanjutnya untuk jarak 40.000 km. Biasanya selain perawatan ringan dan ganti oli, ada juga hal yang perlu diganti termasuk minyak rem, cairan radiator, sampai perawatan rem. Untuk harganya bisa mencapai Rp2,5 juta.
  • Perlu dicatat, saat ini Mitsubishi menyarankan kepada konsumen untuk melakukan servis berkala setelah 1.000 km, maka selanjutnya dilakukan dengan kelipatan 10.000 km.
  • Jika terdapat kerusakan, harganya akan lebih mahal lagi. Tetapi perlu dicatat, biaya servis ini tak bisa jadi patokan secara pasti, mengingat pabrikan bisa saja melakukan perubahan harga komponen tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Baca Juga: Nonton MotoGP Mandalika, Racegoers dan Turis Dapat Paket Ini

Komentar