alexametrics

Honda City Hatchback Akan Gantikan Honda Jazz di Indonesia?

Liberty Jemadu | Manuel Jeghesta Nainggolan
Honda City Hatchback Akan Gantikan Honda Jazz di Indonesia?
Honda City Hatchback (Honda Thailand)

Benarkan Honda City Hatchback akan menggantikan Honda Jazz di Indonesia?

Suara.com - Kabar Honda City Hatchback akan masuk pasar Indonesia santer terdengar belakangan ini. Lebih-lebih lagi ada rumor yang mengatakan bahwa City Hatchback akan menggantikan Honda Jazz yang sudah sangat populer di Tanah Air.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy, saat dikonfirmasi mengenai rumor ini, mengaku belum bisa terlalu banyak berkomentar.

"Terus terang masih dipelajari, belum diputuskan yang pasti produk sesuai target pasar dan keinginannya apakah itu berdampingan atau menggantikan," ujar Yusak Billy, saat bincang virtual dengan awak media pekan ini.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Billy tak menampik bila segmen hatchback masih menunjukkan kinerja bagus di pasar Indonesia.

Baca Juga: Honda City Versi Hatchback Resmi Meluncur, Sinyal Honda Jazz Disuntik Mati?

"Kalau dilihat market hatchback, City Hatchback desainnya sporty sesuai DNA Honda cocok banget dengan konsumen di sini. Tapi balik lagi apakah diluncurkan atau tidak, kita lihat nanti," lanjut Billy.

Honda City Hatchback telah meluncur di Thailand belum lama ini. Ia menggunakan mesin 1.0L 3-silinder, 12-katup, DOHC VTEC Turbo, yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 122 PS pada 5.500 rpm dan torsi maksimum 173 Newton-meter pada 2.000 hingga 4.500 rpm.

Selain itu, Honda City Hatchback juga lebih ramah lingkungan karena memenuhi standar EURO 5 dan memiliki tingkat emisi CO2 hanya 100 gr per km. Fiturmya sendiri dilengkapi Honda Connect, teknologi yang menghubungkan pengemudi dan mobil melalui aplikasi smartphone, dan juga fitur keselamatan.

Komentar