facebook

Best 5 Oto: Mobil Presiden RI Menerjang Banjir, Honda Gold Wing 2021 Muncul

RR Ukirsari Manggalani
Best 5 Oto: Mobil Presiden RI Menerjang Banjir, Honda Gold Wing 2021 Muncul
Sebuah mobil tengah menerjang banjir. Sebagai ilustrasi [Envato Elements/liufuyu].

Lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com dari tayangan terbanyak dibaca kemarin. Ada mobil Presiden lewati banjir Kalsel, serta Honda Gold Wing di pasar Amerika.

Suara.com - Menerjang banjir, Kalimantan Selatan, mobil Presiden RI, Honda Gold Wing, Mitsubishi Pajero Sport, Carsome Indonesia, jual beli mobil bekas, dan musim penghujan menjadi kata kunci dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com yang dipetik dari tayangan paling banyak dibaca kemarin.

Cuaca musim penghujan tengah melanda sebagian besar wilayah Tanah Air. Dampaknya adalah banjir dan tanah longsor. Tak terkecuali di Provinsi Kalimatan Selatan. Harapannya banjir segera surut. Demikian pula gempa di Majene, semoga segera dipulihkan kondisinya.

Bicara soal banjir, Presiden NKRI Joko Widodo bertolak ke Kalimantan Selatan untuk update kondisi terkini. Para penyuka otomotif salah fokus alias salfok menatap kendaraan yang digunakan Pak Presiden. Pasalnya berani menerjang banjir yang tampak lebih tinggi dari ukuran setengah ban--patokan yang biasa digunakan dunia otomotif dalam melahap trek basah atau tergenang.

Masih bicara soal banjir, disajikan pula tips anti-panic bila mesti mendapati kenyataan mobil terdampak olakan air. Yang jelas tidak mengotak-atik bagian kelistrikan.

Baca Juga: Risma Kunjungi Korban Banjir di Halmahera Utara, Lanjut ke Manado

Kemudian untuk kendaraan baru, dari jajaran roda empat telah mendarat Mitsubishi Pajero Sport di Thailand. Tampil perkasa dengan desain wajah baru, diperkuat mesin MIVEC kondang, kiranya ia akan melantai di Indonesiakah?

Sedangkan dari sektor motor gede atau moge, Honda Gold Wing 2021 sukses melantai di Amerika Serikat. Dengan kapasitas bagasi lebih besar, dan sajian infotainment menarik, kendaraan ini dilengkapi airbag.

Dan sebagai penutup, Carsome Indonesia baru saja menggelar survei untuk mencari tahu kapankah pasar jual beli mobil bekas di Tanah Air mulai berdenyut kencang. Jawabnya adalah pada bulan-bulan tertentu, lengkap dengan alasannya.

Silakan langsung menuju lima tautan artikel rekomendasi kanal otmotif Suara.com di bawah ini, selalu waspada menghadapi musim hujan, dan jangan lupa terapkan protokol kesehatan, utamanya mengenakan masker setiap kali ke luar rumah.

1. Terjang Banjir Kalsel, Mobil Garang Tunggangan Presiden Jadi Sorotan

Baca Juga: Bertahan di Posisi Teratas Pasar Nasional 2020, Toyota Jual 182.000 Mobil

Foto mobil dinas Presiden Jokowi terobos genangan air saat tinjau lokasi banjir di Kalimantan. (istimewa)
Foto mobil dinas Presiden Jokowi terobos genangan air saat tinjau lokasi banjir di Kalimantan. (istimewa)

Konvoi mobil Kepala Negara dalam perjalanan menuju lokasi banjir di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Senin (18/1/2021), sedang menjadi topik hangat di kalangan masyarakat, termasuk pencinta otomotif.

Melalui media sosial, tersebar sebuah video yang memperlihatkan detik-detik saat rombongan presiden menerjang banjir.

Baca selengkapnya

2. Honda Gold Wing 2021 Melantai di Amerika, Bagasi Muat Dua Helm

Honda Gold Wing 2021 tipe DCT warna merah [Honda America via ANTARA].
Honda Gold Wing 2021 tipe DCT warna merah [Honda America via ANTARA].

Honda America telah meluncurkan produk motor gede alias moge andalannya, Honda Gold Wing 2021 di awal tahun. Dikutip dari kantor berita Antara, tidak banyak pembaruan diusung buat tunggangan touring yang seru ini.

Namun bisa digarisbawahi, unsur kenyamanan dan safety sangat dikedepankan bagi para penggunanya.

Baca selengkapnya

3. Jual Beli Mobil Bekas Bakal Ramai di Kuartal Kedua 2021

Inspector Carsome sedang mengadakan pemeriksaan mesin untuk mobil yang akan dijual atau dibeli [Dok Carsome Indonesia].
Inspector Carsome sedang mengadakan pemeriksaan mesin untuk mobil yang akan dijual atau dibeli [Dok Carsome Indonesia].

Carsome Indonesia--dari Carsome, sebuah platform e-commerce mobil terintegrasi terbesar di Asia Tenggara yang hadir di Malaysia, Indonesia, Thailand, dan Singapura--baru saja menggelar sebuah survei yang melibatkan 1.000 responden. Tujuannya menilik situasi pasar jual beli mobil bekas di Tanah Air. Kesimpulan singkatnya, situasi akan marak mulai kuartal kedua tahun ini.

Sementara hitungannya secara detail, 64 persen menyebutkan berniat melakukan pembelian mobil di kuartal kedua, yaitu April 2021. Adapun minat membeli ini didasarkan pada rasa percaya diri, konsumen memiliki purchasing power karena telah mengalokasikan sejumlah dana untuk membeli mobil.

Baca selengkapnya

4. Usahakan Tenang, Ini 9 Langkah Mengatasi Mobil Pasca Terendam Banjir

Ilustrasi banjir [Shutterstock].
Ilustrasi banjir [Shutterstock].

Saat ini, sebagian wilayah Tanah Air tengah mengalami curah hujan deras. Diimbau agar tak lengah menjaga keamanan dan keselamatan keluarga. Selain itu, tetap memperhatikan kendaraan untuk kebutuhan mendesak sehingga bisa digunakan dalam situasi darurat. Di antaranya adalah mengungsi saat terjadi banjir.

Mengatasi mobil terendam banjir memang cukup rumit, namun solusi tetap harus dilakukan sebaik mungkin agar kendaraan kesayangan bisa digunakan kembali.

Keadaan di mana mobil "berenang" di tengah rendaman air banjir kini sudah cukup umum terjadi saat musim banjir. Para pemilik mobil pun dibuat panik karena keadaan yang terjadi atas kendaraannya.

Baca selengkapnya

5. Setelah Mendarat di Thailand, Mitsubishi Pajero Sport ke Indonesia?

Mitsubishi Pajero Sport 2021 launching di Thailand [Mitsubishi Thailand].
Mitsubishi Pajero Sport 2021 launching di Thailand [Mitsubishi Thailand].

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) belum juga menghadirkan Pajero Sport versi terbaru untuk pasar Indonesia.

Padahal, prinsipal Mitsubishi sudah mengantarnya ke Negeri Gajah Putih, Thailand. Dengan permintaan yang terus mengalir, bukan tidak mungkin penantang Toyota Fortuner ini juga akan mendarat di Tanah Air.

Baca selengkapnya

Komentar