alexametrics

Best 5 Oto: All-New Suzuki Hayabusa Mendunia, Tesla Merapat ke Indonesia?

RR Ukirsari Manggalani
Best 5 Oto: All-New Suzuki Hayabusa Mendunia, Tesla Merapat ke Indonesia?
All-New Suzuki Hayabusa diluncurkan pada Februari 2021 [Dok Suzuki]

Lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com di akhir pekan. Ada kelanjutan kabar Tesla ke Indonesia dan mari kagumi garangnya Suzuki Hayabusa.

Suara.com - All-New Suzuki Hayabusa, Ali Syakieb menikah, Tesla, Elon Musk, pasar global, etika, klakson, ESC, mobil klasik, serta proposal menjadi highlight dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com untuk akhir pekan ini.

Kabar gembira datang dari Ali Syakieb yang mengakhiri masa lajang serta menikah dengan Margin Wieheerm. Selain pamer buku nikah yang mereka unggah di laman media sosial, ada satu hal bikin salah fokus atau salfok para penggemar.

Yaitu sederet potret-potret pre-wedding keduanya yang melibatkan mobil klasik soft-top, serta gaya retro mirip penampilan drama musikal Chicago serta Moulin Rouge. Keren? Duh, sukses bikin gregetan!

Sementara itu, dari panggung roda dua, All-New Suzuki Hayabusa resmi meluncur untuk pasar global. Terbayanglah rasa senang para penggemarnya, mengingat produk satu ini dulu pernah mengalami diskontinyu alias tidak beredar lagi.

Baca Juga: Tesla Ingin Investasi Power Bank Berkapasitas Besar di Indonesia

Berkat pesonanya itulah, Suzuki Hayabusa kembali digarap dan hasilnya, silakan kagumi sosoknya setelah beberapa hari silam beredar bocorannya.

Kemudian, ada pula fitur ESC atau Electronic Stability Control yang sangat berguna bagi pengemudi mobil. Perannya tak lain adalah mendukung faktor safety saat berkendara.

Berikutnya adalah etika berlalu lintas. Kali ini adalah soal membunyikan klakson pada mobil. Apakah sepele? Tentu saja tidak, karena di banyak negara lain berlaku aturan dilarang membuat kaget orang lain, mesti sopan, dan bila tidak diperlukan sangat lebih baik tidak membunyikan klakson.

Dan sebagai penutup, adalah kabar terbaru dari rencana Tesla Incorporation untuk ikut serta dalam dunia elektrifikasi Tanah Air.

Jadikah Elon Musk menghadirkan produk atau bahkan pabriknya ke sini? Proposal sudah diterima Pemerintah, bagaimana dengan proses pengembangan baterai mobil listrik di mana Indonesia memiliki bahan bakunya?

Baca Juga: Selamat! Anies Baswedan Jadi Pahlawan Transportasi Bersama dengan Elon Musk

Simak seluruhnya di rekomendasi lima artikel kanal otomotif Suara.com hari ini. Selamat menikmati akhir pekan, serta jangan lupa menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi. Salah satunya menggunakan masker setiap kali keluar rumah.

1. Deretan Foto Ali Syakieb dan Margin Wieheerm Bersama Mobil Klasik, Keren!

Ali Syakieb dan Margien Wieheerm menikah [Instagram/nsyakieb85]
Ali Syakieb dan Margien Wieheerm menikah [Instagram/nsyakieb85]

Kabar bahagia menyelimuti Ali Syakieb dan Margin Wieheerm. Mereka resmi melangsungkan pernikahan pada Sabtu (6/2/2021) di Bandung.

Sebelum melangsungkan pernikahan, pasangan ini sudah memamerkan foto-foto preweeding. Tampak di beberapa postingannya, mereka pamer foto bersama mobil klasik.

Baca selengkapnya

2. All-New Suzuki Hayabusa Diluncurkan Secara Global

All New Suzuki Hayabusa diluncurkan pada Februari 2021. [Dok Suzuki]
All New Suzuki Hayabusa diluncurkan pada Februari 2021. [Dok Suzuki]

Suzuki Motor Corporation akhirnya resmi merilis generasi terbaru hyperbike All New Suzuki Hayabusa 2021, secara virtual pada 5 Februari 2021.

Hayabusa terbaru akan dijual di seluruh dunia, mulai dari Eropa hingga akhir Februari, kemudian diikuti oleh pasar lain termasuk Amerika Utara dan Jepang.

Baca selengkapnya

3. Catat! Gunakan Klakson di Jalan Raya, Ada Etikanya

Klakson mobil. [Shutterstock]
Klakson mobil. [Shutterstock]

Berkendara tidak hanya harus mematuhi peraturan lalu lintas tapi juga ada etika berkendara yang patut diterapkan selama di jalan raya. Salah satunya adalah etika dalam menggunakan klakson di jalan umum.

Kewajiban mengenai klakson sendiri sudah diatur dalam Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan dan Peraturan Pemerintah Nomor 55 Tahun 2012 tentang Kendaraan.

Baca selengkapnya

4. Sinyal Baik, Pemerintah Indonesia Terima Proposal Investasi Tesla

Logo Tesla. [Shutterstock]
Logo Tesla. [Shutterstock]

Pemerintah Indonesia dikabarkan telah menerima proposal investasi dari pembuat kendaraan listrik (EV) asal Amerika Serikat (AS) Tesla.

Hal tersebut dikemukakan Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan Kementerian Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves), Septian Hario Seto, Kamis (4/2/2021).

Baca selengkapnya

5. Apa Itu Sistem ESC Pada Mobil

Ilustrasi kecelakaan mobil. (Shutterstock)
Ilustrasi kecelakaan mobil. (Shutterstock)

Fitur Electronic Stability Control atau ESC saat mulai menjadi fitur yang banyak digunakan pada mobil-mobil terbaru. Namun demikian apa sebenarnya fungsi fitur baru mobil ini?

Melansir Autoevolution, ESC dapat diartikan sebagai fitur keselamatan aktif yang dirancang untuk meningkatkan stabilitas mobil dengan mendeteksi dan mengoreksi laju mobil saat kehilangan traksi.

Baca selengkapnya

Komentar