alexametrics

Garda Oto Raih Top Brand Award Asuransi Mobil Terbaik 2021

RR Ukirsari Manggalani
Garda Oto Raih Top Brand Award Asuransi Mobil Terbaik 2021
Aplikasi Garda Oto yang melayani 24 Jam [Dok Asuransi Astra].

Konsistensi dalam berkarya membuat Garda Oto mampu merait prestasi ini kurun 15 tahun berturut-turut.

Suara.com - Majalah Marketing bekerja sama dengan Frontier memberikan penghargaan Top Brand Award Asuransi Mobil terbaik kepada Garda Oto, dengan nilai Top Brand Index (TBI) 31,1 persen.

Garda Oto, produk asuransi mobil Asuransi Astra telah meraih penghargaan ini 15 tahun berturut-turut.

Dalam memilih pemenang Top Brand Award, Majalah Marketing dan Frontier melakukan pengumpulan data dengan total 14.040 responden dari 15 kota, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, Pekanbaru, Balikpapan, Palembang, Samarinda, Denpasar, Yogyakarta, Malang, Manado, sampai Banjarmasin. Dengan metodologi pengumpulan data berupa wawancara langsung dengan menggunakan kuesioner sebagai sarana pengumpulan data.

Top Brand Award diadakan untuk memberikan penghargaan kepada merek-merek yang sukses mempertahankan ekuitas mereknya dan merupakan anugerah tertinggi bagi semua merek.

Baca Juga: Cara Aman Lewati Banjir Namun Tak Melanggar Polis Asuransi

Adapun tiga parameter peniliaian dalam Top Brand Index (TBI) adalah top of mind awareness yang didasarkan atas mereka yang disebut responden, last used didasarkan atas merek yang terakhir kali digunakan atau dikonsumsi responden dalam satu repurchase cycle dan yang terakhir future intention penilaian yang didasarkan atas merek yang ingin digunakan atau dikonsumsi masa mendatang.

Nilai masing-masing parameter sebuah merek dalam kategori produk tertentu didapat dengan cara menghitung presentase frekuensi merek relatif dengan frekuensi total merek.

Sementara Top Brand Index didapat dengan cara menghitung rata-rata bobot setiap parameter.

Penilaian oleh Top Brand Award didasarkan oleh dua hal, yaitu merek-merek memperoleh Top Brand Index (TBI) minimum sebesar 10 persen, dan merek-merek yang menurut hasil survei berada dalam posisi tiga besar dalam kategori produk.

"Menjadi Asuransi Mobil Terbaik pada ajang penghargaan Top Brand Award 2021 merupakan sebuah kebanggaan bagi kami. Penghargaan yang secara konsisten kami dapatkan dari tahun ke tahun ini merupakan bentuk apresiasi positif dari para pelanggan kami," komentar ujar Gunawan Salim, Chief Marketing Officer Retail Business Asuransi Astra.

Baca Juga: Agar Klaim Asuransi Kendaraan Kena Banjir Diterima, Lakukan Ini Pada Mobil

"Kami akan terus berusaha memberikan inovasi, pelayanan serta kenyamanan terbaik bagi pelanggan Garda Oto. Penghargaan ini bukan membuat kami menjadi lengah, melainkan memacu kami untuk terus memberikan yang terbaik sesuai dengan semangat peace of mind kepada seluruh pelanggan kami," tandasnya.

Komentar