alexametrics

Best 5 Oto: Polantas Gunakan Tesla, Aura Kasih Motoran Vespa

RR Ukirsari Manggalani
Best 5 Oto: Polantas Gunakan Tesla, Aura Kasih Motoran Vespa
Suasana kabin Tesla dalam kegiatan mengemudi malam hari di terowongan. Sebagai ilustrasi [Envato Elements/twenty20photos].

Lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com, ada Aura Kasih ingin dibonceng motor, sampai Tesla Model 3 yang akan digunakan oleh Kepolisian Republik Indonesia.

Suara.com - Aura Kasih, IMI Pusat, Korlantas Polri, Vespa, Tesla, KTM, Apple, BMW, Tesla Model 3 Standard Range Plus, dan emisi gas buang menjadi highlight dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com pada hari ini, yang dipetik dari tayangan kemarin pagi hingga menjelang tengah malam tadi.

Salah satu penyanyi Tanah Air, Aura Kasih, baru-baru ini mengunggah potret kerennya tengah motoran dengan satu unit Vespa. Alih-alih mengagumi tunggangannya yang lucu imut, pengunjung laman media sosial pemilik album "Malaikat Penggoda" ini dibuat salah fokus atau salfok dengan caption yang menyatakan ia ingin dibonceng naik motor.

Selanjutnya, tidak boleh salfok lagi, yaitu menyimak tugas Polisi Lalu Lintas atau Polantas. IMI Pusat telah menghibahkan satu unit Tesla Model 3 Rang Plus kepada Korlantas Polri. Harapannya, mobil listrik dengan top speed tembus 200 km per jam ini bisa memberikan layanan terbaik bagi masyarakat.

Kemudian bicara soal "jodoh". Tidak saja dalam soal asmara, pilihan untuk bermitra juga demikian.  Kedua belah pihak harus saling mengisi, sama kuat, serta tidak sebatas menumpang saja. Transfer teknologi serta pemahaman produk juga mesti selaras agar tak cekcok di kemudian hari.

Baca Juga: Tiga Alasan Mantap, Mengapa Pabrik Tesla Bermuara di Karnataka, India

Nah, soal "perjodohan" di dunia otomotif ini, beberapa analis membuat studi dan menyimpulkan bahwa "jodoh" paling tepat bagi BMW adalah Apple. Keduanya dilihat sangat cocok satu sama lain dalam mengembangkan mobil listrik serta teknologi masa depan yang melibatkan pairing peranti serta swakemudi.

Dan masih bicara soal teknologi, perusahaan kondang asal Austria, KTM, tengah mengajukan paten untuk fitur radar. Teknologi ini senada dengan aplikasi Ducati. Yaitu menempatkan semacam boks super kecil untuk memberikan dukungan safety selagi berkendara.

Sebagai penutup, dari Ibu Kota Jakarta tengah hangat topik seputar emisi gas buang. Agar kualitas udara bisa dipertahankan, dibuat pembatasan mengurangi polusi dari  kendaraan berusia di atas 10 tahun. Agar lolos, mesti mengikuti uji emisi gas buang. Redaksi menyajikan daftar kendaraan senilai Rp100 jutaan dan tentunya berusia muda sebagai wacana. Tujuannya bisa tetap aktif mengaspal, namun tidak banyak-banyak mengembuskan emisi gas buang mengandung polutan.

Selamat membaca lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com dan selamat berakhir pekan. Jangan kendor soal protokol kesehatan, gunakan selalu masker setiap kali keluar rumah.

1. Dapat Hibah IMI Pusat, Korlantas Polri Siap Patroli Pakai Tesla Model 3

Baca Juga: Bos BMW Sebut Kesuksesan Tesla Tak Bertahan Lama

Tesla Model 3 yang dihibahkan IMI Pusat kepada Korlantas Polri [Instagram ntmc_polri].
Tesla Model 3 yang dihibahkan IMI Pusat kepada Korlantas Polri [Instagram ntmc_polri].

Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Istiono, M.H, menerima langsung satu unit mobil listrik Tesla Model 3 yang dihibahkan Ikatan Motor Indonesia Pusat (IMI Pusat) via Prestige Image Motorcars, di halaman parkir NTMC POLRI, Jakarta, Kamis (25/2/2021).

"Hari ini, IMI datang ke sini memberikan hibah satu kendaraan Tesla untuk patroli lalu lintas kita," jelas Kakorlantas, dikutip dari laman media sosial Instagram TV  dengan akun ntmc_polri.

Baca selengkapnya

2. Potret Anggun Aura Kasih Saat Naik Motor Vespa, Captionnya Bikin Salfok

Aura Kasih saat menunggangi Vespa sendirian (Instagram)
Aura Kasih saat menunggangi Vespa sendirian (Instagram)

Aura Kasih dikenal sebagai salah satu penyanyi kondang dengan paras yang cantik. Namun, penyanyi 34 tahun sudah jarang tampil di layar kaca.

Semenjak menikah dengan Eryck Amaral, wanita ini jarang tampil di layar kaca. Namun rumah tangganya pun tidak berumur panjang.

Baca selengkapnya

3. Hasil Studi: BMW Mitra Apple yang Tepat dalam Kembangkan Mobil Listrik

BMW iNext, salah satu mobil listrik produksi BMW. Sebagai ilustrasi [Dok BMW Press Club]
BMW iNext, salah satu mobil listrik produksi BMW. Sebagai ilustrasi [Dok BMW Press Club]

Analis Sanford C. Bernstein, Arndt Ellinghorst, dan Toni Sacconaghi dalam sebuah hasil studi mengatakan bila BMW akan menjadi mitra yang tepat bagi Apple dalam mengembangkan mobil listrik.

Namun para analis memperingatkan bahwa bekerja dengan pembuat mobil tradisional atau konvensional tidak akan mudah bagi perusahaan berbasis teknologi seperti Apple.

Baca selengkapnya

4. KTM Ajukan Paten Teknologi Radar untuk Model 390 Duke

 KTM 390 Adventure, sebagai ilustrasi keluarga 390 sepeti KTM 390 Duke [KTM].
KTM 390 Adventure, sebagai ilustrasi keluarga 390 sepeti KTM 390 Duke [KTM].

Produsen motor asal Austria, KTM, tengah mengajukan paten teknologi canggih yang rencananya akan tersemat pada jajaran produk baru. Di antaranya KTM 390 Duke.

Melansir Visordown, teknologi yang diajukan KTM adalah sistem radar yang berperan dalam menjalankan fitur cruise control.

Baca selengkapnya

5. Ramai Isu Larangan Mobil Tua Lewat Jakarta, Ini 6 Opsi Kendaraan 100 Jutaan

Ilustrasi mobil-mobil yang beredar di Jakarta [Suara.com/Angga Budhiyanto]
Ilustrasi mobil-mobil yang beredar di Jakarta [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tengan menggodok aturan dimana mobil umur 10 tahun ke atas dilarang melintas di Jakarta dan sekitarnya.

Hal ini tertuang dalam instruksi Gubernur DKI Jakarta Nomor 66 Tahun 2019 tentang Pengendalian Kualitas Udara dan berlaku efektif mulai tahun 2025.

Baca selengkapnya

Komentar