alexametrics

Daihatsu Altis Tampil Baru, Mengadopsi Toyota Safety Sense

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Daihatsu Altis Tampil Baru, Mengadopsi Toyota Safety Sense
Daihatsu perbarui tampilan dan performa mesin pada Altis lansiran tahun ini [Daihatsu].

Awal tahun ini, Daihatsu Altis muncul dalam versi facelift.

Suara.com - Daihatsu Altis awalnya diproduksi sebagai kendaraan OEM (Original Equipment Manufacturer) Toyota Motor Corporation pada 2010. Kemudian di Mei 2012, diluncurkan sebagai kendaraan hybrid pertama Daihatsu di Jepang.

Selanjutnya, Daihatsu Altis mengalami full model change pada Juli 2017. Selain eksterior stylish nan sporty serta interior lega dengan kualitas yang menonjol, sedan ini juga tetap mengutamakan performa, stabilitas kemudi, dan kenyamanan paripurna saat berkendara.

Posisi mengemudi dikondisikan pada visibilitas optimal. Posisi baterai hybrid diletakkan di bawah jok kursi belakang untuk memaksimalkan ruang.

Altis juga dilengkapi mesin 2.5L, menggunakan teknologi terbaru hingga mencapai efisiensi bahan bakar yang signifikan.

Baca Juga: Indonesia dan Australia Miliki IA CEPA, Mendag Dorong APM Ekspor Otomotif

Ilustrasi uji tabrak. [Marcel Langthim/Pixabay]
Ilustrasi uji tabrak. [Marcel Langthim/Pixabay]

Dalam keterangan resmi sebagaimana diterima Suara.com, Daihatsu Motor Company Ltd melakukan pembaruan terhadap Daihatsu Altis untuk pasar Jepang, mulai awal bulan ini (1/2/2021).

Daihatsu Altis teranyar ini dibekali Toyota Safety Sense dan telah dikembangkan agar sanggup mencapai peringkat bintang lima dalam uji tabrakan Japan New Car Assesment Program (JNCAP).

Daihatsu Altis facelift hadir bersama beberapa refreshment, mencakup tampilan depan dan peningkatan fungsi keselamatan.

Yaitu seperti fungsi deteksi pejalan kaki di malam hari, deteksi pejalan kaki saat mobil akan berbelok ke kanan atau kiri di persimpangan jalan, dan sistem respons atas kondisi pengemudi yang tidak biasa.

Untuk kinerja sistem respons, sistem keamanan mampu mendeteksi jika pengemudi tidak memberikan respon dalam waktu tertentu, dengan menggunakan radar cruise control dan lane control support. Sehingga kendaraan akan menurun kecepatannya, sambil memberikan sinyal (lampu hazard atau bunyi klakson), hingga mobil berhenti dengan sendirinya dan membuka pintu secara otomatis. Terakhir, kendaraan ini juga disematkan kelengkapan fitur E-Four (Electric 4WD System).

Baca Juga: Daihatsu Perkenalkan Teknologi Keamanan Terbaru, Sinyal Boyong Rocky?

Komentar