alexametrics

Toyota Konfirmasi City Car Baru Gunakan Platform Yaris

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Toyota Konfirmasi City Car Baru Gunakan Platform Yaris
New Toyota Yaris. Sebagai ilustrasi [PT Toyota Astra Motor].

Direncanakan muncul dalam dua versi mesin, Toyota pertimbangkan daya beli konsumen.

Suara.com - Toyota mengkonfirmasi tengah mengembangkan sebuah produk city car baru untuk pasar Eropa, yang menggunakan platform sama dengan Toyota Yaris.

Dengan strategi ini, pabrikan mobil asal Jepang ini berharap mampu mendongkrak penjualan mobil di segmen city car menjadi lebih dari 500.000 unit per tahun, termasuk Toyota Yaris dan Toyota Yaris Cross.

Tenaganya sendiri akan dipasok oleh mesin pembakaran internal kecil, kata Toyota, sehingga membantu harga jual lebih terjangkau. Namun laporan sebelumnya mengungkapkan bila tidak menutup peluang akan tersedia dalam versi hybrid.

"Pilihan powertrain sama pentingnya. Segmen A tetap didominasi oleh model yang ditenagai mesin pembakaran internal. Dimana segmen ini lebih menekankan biaya tetap menjadi pertimbangan utama," kata Toyota, dikutip dari Carscoops.

Baca Juga: Best 5 Oto: Wulan Guritno dan Motor Klasik, Honda City Hatchback RS Tiba

Eksterior Toyota Yaris Cross [Toyota Global via ANTARA News].
Toyota Yaris Cross [Toyota Global via ANTARA News].

Toyota tidak mengungkap mobil baru yang sedang mereka persiapkan lebih detail. Belum jelas juga apakah mobil dipersiapkan untuk peluncuran tahun ini atau 2022. Sementara produksinya sendiri akan dilakukan di Republik Ceko.

"Prospek pasar melihat situasi ini terus berlanjut, dengan aksesibilitas keuangan tetap menjadi pertimbangan dominan bagi pelanggan," ungkap Toyota.

Komentar