alexametrics

Suzuki Incar Segmen Baru Lewat Produk Penyegaran

Bimo Aria Fundrika | Manuel Jeghesta Nainggolan
Suzuki Incar Segmen Baru Lewat Produk Penyegaran
Ilustrasi logo Suzuki. [Shutterstock/FotograFFF]

Suzuki sudah menyiapkan beberapa model yang akan diperkenalkan untuk pasar Indonesia. Jadi ada beberapa segmen lain kedepannya.

Suara.com - Marketing Director 4-Wheel PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Donny Saputra mengatakan, pihaknya siap menghadirkan jajaran produk penyegaran sepanjang tahun 2021.

Meski belum mengungkap produk apa yang akan mendapat penyegaran, namun Donny membeberkan bila waktu peluncuran produk baru akan dilakukan pada semester kedua tahun ini.

"Di tahun ini kami berencana untuk menyegarkan produk yang kami produksi di Indonesia. Awal bulan kemarin kami sudah luncurkan kendaraan komersial. Semester dua kami rencana penyegaran beberapa kendaraan penumpang," ujar Donny, dalam sesi virtual conference, baru-baru ini.

Lebih lanjut, saat ditanyai apakah Suzuki tidak memiliki niatan untuk menambah varian produk baru untuk mengisi segmen lain. Karena seperti diketahui tren mobil sat ini mengarah pada model luxury atau crossover.

Baca Juga: Suzuki Prediksi Penjualan Mobilnya Naik 20 Persen Berkat Diskon PPnBM

Menanggapi hal ini, Donny mengatakan, Suzuki sudah menyiapkan beberapa model yang akan diperkenalkan untuk pasar Indonesia. Jadi ada beberapa segmen lain kedepannya.

Ilustrasi Suzuki. 

"Intinya kami punya penyegaran yang sesuai dengan hasil studi kami," ungkap Donny.

Sebagai rencana Suzuki di 2021, meski masih dibayangi pandemi Covid-19, tahun ini Suzuki mengaku akan terus berupaya menggairahkan pasar otomotif nasional. Di 2021, Suzuki menargetkan bisa mencapai 13 persen pangsa pasar mobil di pasar otomotif nasional.

Untuk pasar ekspor, target pengapalan mobil Suzuki selama 2021 mencapai 66.500 unit, baik untuk CKD maupun CBU. Selain itu, jumlah negara tujuan ekspor pun diupayakan akan ditambah.

Baca Juga: Kapan Suzuki GSX 250 Masuk Indonesia? SIS: Produk Baru Pasti Ada

Komentar