alexametrics

Pasar Diprediksi Lebih Stabil, Mazda Siapkan Jajaran Produk Baru

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Pasar Diprediksi Lebih Stabil, Mazda Siapkan Jajaran Produk Baru
New Mazda CX-9 muncul dalam dalam dua pilihan sistem penggerak, yaitu 2WD (Two-Wheel Drive) dan AWD (All-Wheel Drive) [Dok PT EMI]..

Dengan prediksi pasar kekinian, Mazda sodorkan dua produk penyegaran.

Suara.com - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) memprediksi pasar otomotif sepanjang 2021 akan lebih stabil meski belum bisa sepenuhnya pulih dari pandemi Covid-19.

Managing Director PT EMI, Ricky Thio menyebutkan bahwa Mazda akan terus menggairahkan pasar dengan cara terus menelurkan mobil baru dan melakukan upgrade produk serta layanan purna jual.

Dengan strategi ini, pihaknya berharap penjual dapat meningkat sesuai proyeksi pasar yang ditetapkan Gaikindo.

"Kami perkirakan market akan lebih stabil dibanding tahun lalu. Akan seperti apa kita lihat situasi ke depannya," ujar Ricky Thio, saat peluncuran New Mazda CX-9 dan New Mazda CX-5, Selasa (9/3/2021).

Baca Juga: Duo Versi Penyegaran Meluncur di Indonesia: New Mazda CX-9 dan CX-5

Teknologi Mesin SKYACTIV-G 2.5T pada dua model terbaru lansiran PT Eurokars Mazda Indonesia (PT EMI) [Dok PT EMI].
Teknologi Mesin SKYACTIV-G 2.5T pada dua model terbaru lansiran PT Eurokars Mazda Indonesia (PT EMI) [Dok PT EMI].

Namun terkait strategi penjualan, sambung Ricky Thio, pihaknya akan tetap menjalankan sistem penjualan baik secara online ataupun offline. Pasalnya ada konsumen yang tetap mencari produk melalui jalur offline.

"Komposisi penjualan bisa online atau offline. Karena masing-masing konsumen punya caranya sendiri. Karena kadang juga tetap ada yang mencari secara offline," terang Ricky Thio.

Sebagai informasi, Mazda baru saja meluncurkan dua produk baru, yakni New Mazda CX-9 dan New Mazda CX-5 sebagai model penyegaran. Kedua produk anyar ini mendapat sejumlah sentuhan baru baik dari sisi fitur ataupun mesin.

Untuk urusan harga New Mazda CX-9 dibanderol Rp869,900 juta (OTR Jakarta) untuk varian 2WD dan Rp998,800 untuk varian AWD. Sementara New Mazda CX-5 dibanderol Rp555,800 untuk varian GT.

Baca Juga: Best 5 Oto: Rolls-Royce New Ghost Datang, Singapura Batasi Mesin Mobil

Komentar