alexametrics

Susah Payah Menabung Setahun, Mobil Rp4 Miliar Ringsek dalam Hitungan Jam

Rima Sekarani Imamun Nissa | Gagah Radhitya Widiaseno
Susah Payah Menabung Setahun, Mobil Rp4 Miliar Ringsek dalam Hitungan Jam
Ilustrasi Ferrari F9 Tributo (Autoevolution)

Bagaimana bisa mobilnya ringsek dalam hitungan jam saja?

Suara.com - Ketika membeli mobil mewah, pastinya perlu persiapan dana yang cukup besar. Calon pembeli pun kadang ada yang menabung beberapa tahun untuk bisa membeli mobil mewah.

Ada juga yang hanya menabung setahun saja, lalu langsung bisa membeli mobil mewah. Salah satunya adalah kisah pria asal Jerman ini.

Dilansir dari Autoevolution, seorang pria asal Jerman harus menunggu setahun lamanya untuk bisa membeli sebuah mobil mewah Ferrari F8 Tributo. Ia harus menabung sedikit demi sedikit untuk bisa mendapatkan mobil impiannya itu.

Menurut informasi, harga Ferrari F8 Tributo itu dibanderol USD 280 ribu atau setara dengan Rp4 miliar.

Baca Juga: Best 5 Oto: Ferrari Roma di Jakarta, Ada Truk Mogok Ditarik Tank Baja

Setahun lamanya menabung hingga terkumpul Rp 4 miliar, ia pun langsung membeli mobil mewah tersebut. Akhirnya mobil impian pun datang dan menghiasi garasi rumahnya.

Dengan perasaan senang, pria ini ingin menjajalnya langsung di jalanan. Ia memilih jalan bebas hambatan agar bisa mengetes seberapa kencang mobil yang dibelinya tersebut.

Mobil ini diklaim mampu mencapai kecepatan maksimum hingga 211 km/jam. Akhirnya ia pun penasaran apakah bisa mencapai kecepatan tersebut.

Ilustrasi kecelakaan mobil. (Shutterstock)
Ilustrasi kecelakaan mobil. (Shutterstock)

Nah, saat menjajal kendaraan, ia justru malah kena apes ketika di jalan. Mobil mewah yang baru dibelinya harus menabrak trotoar.

Insiden ini pun membuat pria ini tepuk jidat karena mobil yang baru dibelinya berakhir ringsek dalam hitungan jam saja.

Baca Juga: Jadi Distributor, PT Eurokars Prima Utama Kenalkan Ferrari SF90 Stradale

Usut punya usut, mobil tersebut memiliki ban yang diperuntukkan untuk aspal kering. Namun saat ia menjajal mobil itu, ternyata kondisi jalanan licin sehingga tidak cocok untuk spesifikasi mobil tersebut.

Alhasil, kecelakaan pun tak terhindarkan. Ban mobil Ferrari F8 Tributo lepas dan menghantam kendaraan lain yang melintas di sana.

Komentar