facebook

Berprestasi Cemerlang, Ralf Speth Mengasuh Jaguar Land Rover dan TVS

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Berprestasi Cemerlang, Ralf Speth Mengasuh Jaguar Land Rover dan TVS
Ralf Speth saat menjabat sebagai CEO Jaguar Land Rover dan memberikan sambutan di booth perusahaan yang dipimpinnya pada pembukaan Geneva International Motor Show 2018 di Swiss [AFP/Fabrice Coffrini].

Memiliki kemampuan mumpuni, Ralf Speth bakal kembali memimpin pada 2023.

Suara.com - Ralf Speth adalah Chief Executive Officer (CEO) Jaguar Land Rover (JLR) yang undur diri pada September 2020. Kemudian sekarang duduk di dua dewan perusahaan otomotif besar. Yaitu wakil ketua dewan di perusahaan yang baru saja usai dipimpinnya itu, serta anggota dewan di Tata Motors.

Menariknya lagi, mulai 2023 ia akan menjabat sebagai pimpinan TVS Motor Company, sebuah produsen sepeda motor India.

Berbicara dengan Autocar, Ketua TVS Venu Srinivasan mengatakan, Ralf Speth dipilih untuk memimpin perusahaan itu karena kemampuannya yang luar biasa.

"Kepemimpinannya telah terbukti di Jaguar Land Rover, yang saat ini adalah merek global dengan kualitas sangat bagus," ujarnya.

Baca Juga: Best 5 Oto: Launching Tiga Mobil Honda, Jaguar Land Rover Coret Pekerja

TVS iQube, skuter listrik terbaru lansiran TVS [TVS via ANTARA].
TVS iQube, sebagai ilustrasi produk TVS bertenaga listrik [TVS via ANTARA].

Ia menambahkan, TVS berharap agar Ralf Speth dapat memberdayakan pengalamannya di industri otomotif untuk meningkatkan kinerja perusahaan milik India ini.

Posisi Ralf Speth sebagai CEO Jaguar Land Rover kini telah digantikan mantan kepala Renault, Thierry Bollore. Selama 10 tahun di perusahaan itu, Ralf Speth banyak membantu perusahaan tumbuh secara substansial.

Sebagai informasi, TVS Motor Company sendiri adalah perusahaan sepeda motor terbesar ketiga di India dan telah melakukan ekspor ke lebih dari 60 negara.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar