alexametrics

Apa Saja Mobil Terbaik 2021 Kelas LCGC, MPV dan HatchBack? Ini Dia

Fabiola Febrinastri
Apa Saja Mobil Terbaik 2021 Kelas LCGC, MPV dan HatchBack? Ini Dia
Mobil Mitsubishi Xpander saat dipajang di arena GIIAS 2017 di Serpong. [Suara.com/Insan Akbar Krisnamusi]

Kelas Hatchback dikuasai oleh Toyota Yaris sebagai mobil terbaik 2021.

Suara.com - Pecinta otomotif Indonesia selalu menantikan mobil terbaik yang diluncurkan setiap tahun. Walau banyak mobil baru yang mengaspal di jalan, tak semuanya menyandang predikat Mobil Terbaik 2021.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk menentukan kualitas sebuah kendaraan roda empat. Penilaian tersebut bisa mengarah kepada aspek kenyamanan dan keselamatan.

Selain itu, mesin juga menjadi bagian tak kalah penting yang harus dinilai. Performa mesin dan tampilan estetika interior dan eksterior harus bisa menjadi kombinasi yang apik.

Bila kondisi-kondisi tersebut sudah mendapat penilaian maksimal, maka kategori Mobil Terbaik 2021 pantas disematkan pada kendaraan tertentu.

Baca Juga: Selain Wisata Otomotif Bali, IOF Gerakkan Perjalanan Off-Road

Menurut berita otomotif terlengkap, berikut tiga kendaraan roda empat yang bisa masuk sebagai kategori terbaik;

Mobil Terbaik 2021 Kelas LCGC, Honda Brio Satya

LCGC atau Low Cost Green Car banyak tersebar di Indonesia. Persaingannya cukup sengit, karena setiap produsen berlomba-lomba menawarkan mobil LCGC murah yang diinginkan konsumen.

Meskipun murah, sebagian orang justru tidak menaruh minat untuk membelinya. Selain fitur yang dimilikinya lebih sedikit, mobil LCGC diklaim kurang meyakinkan untuk segi keamanan dan keselamatannya.

Namun sebenarnya, Anda masih bisa mempertimbangkannya kembali. Untuk kelas LCGC, mobil terbaik 2021 layak dinobatkan ke Honda Brio Satya.
1. Spesifikasi Mesin Honda Brio Satya
Brio Satya memiliki dua tipe, yaitu tipe S dan E. Keduanya menggunakan mesin 4 silinder dengan kapasitas 1.200 cc i-VTEC. Tenaga yang dihasilkan maksimal 90Ps pada putaran mesin 6.000 RPM dan torsi puncak 110Nm.

Baca Juga: Best 5 Oto: Wisata Otomotif di Bali, Kabar Suzuki Gixxer SF 250

Transmisi yang disediakan untuk Honda Brio Satya manual dengan 5 percepatan dan otomatis CVT yang menggunakan teknologi Earth Dreams Honda. Untuk tipe S opsi transmisi yang tersedia hanya manual.

Komentar