alexametrics

Meluncur Minggu Depan, KIA Sonet 7 Seater Siap Tantang Toyota Rush?

Liberty Jemadu | Manuel Jeghesta Nainggolan
Meluncur Minggu Depan, KIA Sonet 7 Seater Siap Tantang Toyota Rush?
Kia Sonet tampak lengkap sektor eksterior [KIA Global].

Kia Sonet 7 penumpang akan berhadapan dengan para pendahulunya seperti Toyota Rush, Mitsubishi Xpander Cross, dan Wuling Almaz.

Suara.com - PT Kreta Indo Artha (KIA), Agen Pemegang Mererk (APM) kendaraan bermotor KIA siap meluncurkan KIA Sonet 7 Seater untuk pasar Indonesia pada pekan depan. Ini terungkap setelah KIA menyebar undangan resmi terkati peluncuran mobil tersebut.

Dalam undangan yang turut diterima Suara.com, diketahui bahwa Kia Sonet 7 penumpang itu akan diluncurkan pada 8 April 2021.

"Virtual Conference New KIA Sonet 7 Seater," tulis undangan resmi KIA.

Tentu peluncuran Kia Sonet 7-seater bakal menarik untuk pasar otomotif Indonesia. Di kelasnya, Kia Sonet 7 penumpang akan berhadapan dengan para pendahulunya seperti Toyota Rush, Mitsubishi Xpander Cross, dan Wuling Almaz.

Baca Juga: Siap Meluncur, Harga Toyota Raize Diperkirakan di bawah Toyota Rush

Jika merujuk spesifikasi Sonet yang dijual dengan konfigurasi 5-seater saat ini di Tanah Air, maka Sonet 7-Seater bakal jadi penantang kuat. Ambil contoh mesin 1.500 cc yang bisa melontarkan torsi 144 Nm pada 4.500 rpm dan tenaga maksimal 115 PS pada 6.300 rpm.

Kalau dibandingkan dengan mesin Mitsubishi Xpander Cross dan Toyota Rush, jantung mekanis Kia Sonet masih menang jauh. Ditambah lagi, SUV Kia sudah dilengkapi pilihan transmisi iVT atau CVT.

Meski demikian belum diketahui soal harga Kia Sonet 7 penumpang yang meluncur pekan depan itu. Apakah akan bisa bertarung dengan para jagoan lama di Indonesia atau tidak?

Komentar