alexametrics

Ada Diskon PPnBM, Inden Daihatsu Terios Sampai 3 Bulan

Liberty Jemadu | Manuel Jeghesta Nainggolan
Ada Diskon PPnBM, Inden Daihatsu Terios Sampai 3 Bulan
Inden Daihatsu Terios capai 3 bulan berkat diskon PPnBM. [Dok Astra Daihatsu Motor].

Inden Daihatsu Terios capai 3 bulan, sementara pembeli Xenia harus menunggu hingga 2 bulan.

Suara.com - Marketing and Customer Relation Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation, Hendrayadi Lastiyoso mengakui, tingginya permintaan berkat diskon PPnBM membuat sejumlah mobilnya, termasuk Daihatsu Terios, inden hingga 3 bulan.

"Di dealer memang ada beberapa model yang indennya cukup tinggi misalnya Xenia dan Terios," ujar Hendrayadi, dalam sesi virtual conference, Jumat (16/4/2021).

Hendrayadi menambahkan, bila dilihat berdasarkan pemesanan, Terios itu peningkatannya paling tinggi di Maret, peningkatannya hampir 140 persen.

"Jadi Terios itu bisa sampai 3 bulan harus nunggu. Kalau Xenia 2 bulanan karena permintaannya Maret tinggi sekali. Model lain masih bisa kita penuhi dalam waktu yg tidak lama," kata Hendrayadi.

Baca Juga: Recall Daihatsu Xenia, Terios, dan Sirion di Indonesia

Pemerintah melalui Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto telah menyetujui adanya insentif PPnBM untuk kendaraan baru dengan kriteria kendaraan bermesin di bawah 1500cc, kendaraan berpenggerak 4x2, memiliki kandungan lokal 70 persen serta kendaraan dengan jenis sedan.

Pemerintah mengeluarkan kebijakan PPnBM 0 persen bagi industri otomotif guna mendongkrak dan menumbuhkan daya beli masyarakat di tengah pandemi virus corona.

Dalam hal ini, skema pelonggaran biaya PPnBM dibagi menjadi tiga fase selama sembilan bulan. Pada tiga bulan pertama, pemerintah memberikan insentif 0 persen dari mulai Maret-Mei, selanjutnya tahap kedua insentif PPnBM diberikan sebesar 50 persen pada periode Juni-Agustus dan periode terakhir insentif PPnBM sebesar 25 persen yang diberlakukan pada September-Oktober.

Daihatsu Terios dan Xenia adalah dua model dari beberapa mobil produksi ADM yang menerima fasilitas diskon PPnBM dari pemerintah.

Baca Juga: Daihatsu Xenia dan Terios Akan Turun Harga Karena Diskon Pajak Mobil Baru

Komentar