alexametrics

Identitas Baru, Rolls-Royce Tata Ulang Butik di London dan Shanghai

RR Ukirsari Manggalani
Identitas Baru, Rolls-Royce Tata Ulang Butik di London dan Shanghai
Showroom baru Rolls-Royce di London, England, Britania Raya, berlokasi di Berkeley Street, W1 [Rolls-Royce Motor Cars].

Rolls-Royce Motor Cars mengumumkan perkembangan identitas brand dan operasikan kembali butik di dua kota terpenting bagi bisnisnya dengan citarasa personal.

Suara.com - Rolls-Royce Motor Cars mengumumkan identitas baru, yaitu perubahan dari status pabrikan otomotif menjadi House of Luxury. Sebagai penanda, showroom utama dibuat di kawasan Mayfair, London, England. Sedangkan butik di Shanghai, China, yang menandakan pentingnya pasar Negeri Tirai Bambu, dibuka kembali dengan identitas visual baru.

Adapun bahasa visual yang ditampilkan di kedua gerai ini menggunakan penyampaikan baru. Tujuannya agar dapat beresonansi atau tersambung kepada konsumen berusia lebih muda, dibandingkan pelanggan Rolls-Royce terdahulu.

Interior dari showroom atau butik di dua kota, yaitu London dan Shanghai, digarap berdasarkan inspirasi eksklusivitas dengan nama Galleria untuk tempat berbelanja, ada suite commissioning Atelier, sampai area lounge bertajuk Cabinet of Curiosity, dan tempat bersantap Speakeasy. Seluruhnya tampil menawan, dilengkapi teknologi digital inovatif serta instalasi pencahayaan.

"Selama beberapa tahun terakhir, kami telah mengubah posisi brand dan perusahaan menjadi House of Luxury, lebih dari pabrikan otomotif. Kami memulai proses menghidupkan identitas visual baru," papar Torsten Müller-Ötvös, Chief Executive Officer (CEO) Rolls-Royce Motor Cars.

Baca Juga: Best 5 Oto: 7 Lady Bikers di Hari Kartini, Rolls-Royce Cullinan Pikes Peak

Lounge eksklusif butik berhiaskan model grille Pantheon Rolls-Royce  dan pintu dihiasi patung Spirit of Ecstasy seperti moncong produknya [Rolls-Royce Motor Cars].
Lounge eksklusif butik berhiaskan model grille Pantheon Rolls-Royce dan pintu dihiasi patung Spirit of Ecstasy seperti moncong produknya [Rolls-Royce Motor Cars].

"Pembukaan dealership Rolls-Royce baru selalu menjadi momen yang luar biasa bagi kami. Sebagai brand yang didirikan dan berbasis di Britania Raya, London memiliki peran penting dalam keberadaan global kami. Sementara Shanghai memperlihatkan pentingnya pasar otomotif China bagi bisnis kami," lanjutnya memberikan alasan pembukaan kembali dua showroom penting itu.

"Dibukanya flagship residence baru di London, dan showroom di Shanghai kami harapkan mampu mempersembahkan produk unik di butik mewah, sesuai posisi Rolls-Royce sebagai produsen berharga tinggi di dunia," tutur Torsten Müller-Ötvös lagi.

Showroom baru di London berlokasi di Berkeley Street, W1, London menyediakan ruang pajang luas. Tempat ini sekaligus menggantikan butik awal yang berlokasi di Berkeley Square.

Hadirnya butik baru ini diharapkan memberikan kesempatan untuk menciptakan pengalaman klien yang sepenuhnya imersif sejalan evolusi berkelanjutan Rolls-Royce sebagai brand barang mewah global sejati.

"Unggulan baru kami di London ini adalah perwujudan sempurna dari brand kami: benar-benar kontemporer, mudah dan selaras selera, persyaratan, dan harapan klien kami, namun sepenuhnya selaras warisan unik dan nilai-nilai kami. Kami berharap dapat menyambut klien baru dan lama, untuk berbagi pengalaman Rolls-Royce yang autentik bersama mereka," imbuh Claus Andersen, Brand Director, Rolls-Royce Motor Cars London.

Baca Juga: Rolls-Royce Black Badge Cullinan Abadikan Balap Pikes Peak Hill Climb

Mulai pintu depan, tamu disambut model grille Pantheon Rolls-Royce yang terkenal. Pintu dihiasi Spirit of Ecstasy yang menyala terang di bagian atas, karya pengrajin pembuat patung ikonik yang menghiasi setiap mobil Rolls-Royce.

Di luar jam kerja, video yang ditampilkan di jendela, di sebelah kanan pintu, menciptakan ilusi kehidupan dan aktivitas yang berkelanjutan di dalam.

Sementara area lounge dapat digunakan untuk mempelajari dan merancang ide pemesanan produk Rolls-Royce. Dan untuk diskusi, tamu bisa melangsungkannya di  barSpeakeasy berupa ruang bersantai, nyaman dan privat di mana klien dapat berbaur dan bersosialisasi.

Untuk pemilihan bahan Rolls-Royce yang dipesan, tamu bisa mendalaminya di ruangan Atelier, di mana terdapat sampel finishing surface, veneer kayu, kulit, benang bordir, dan banyak sampel serta kain domba. Juga tersedia pilihan sampai kain kap mobil dan headliner, plus opsi roda.

Atelier, ruang penyedia sampel finishing surface, veneer kayu, kulit, benang bordir, dan banyak sampel serta kain domba, pilihan kain kap mobil dan headliner, plus opsi roda  [Rolls-Royce Motor Cars].
Atelier, ruang penyedia sampel finishing surface, veneer kayu, kulit, benang bordir, dan banyak sampel serta kain domba, pilihan kain kap mobil dan headliner, plus opsi roda [Rolls-Royce Motor Cars].

Dan untuk sarana bantuan pemilihan material penyusun produk mobil yang dipesan, terdapat Library dalam konsep studio elegan. Ada meja presentasi dari kayu dipahat, dengan garis profil Rolls-Royce Wraith.

Sementara untuk showroom Rolls-Royce di Shanghai, China, seluruh butik didesain ulang, kini mencerminkan kesuksesan brand yang berkelanjutan.

Kelak, seluruh butik yang dimiliki Rolls-Royce Motor Cars akan didesain ulang dengan citarasa seperti dua pelopornya tadi.

Komentar