alexametrics

Best 5 Oto: Test Drive Jadi Modus Mudik, Rolls-Royce Phantom Oribe Hermes

RR Ukirsari Manggalani
Best 5 Oto: Test Drive Jadi Modus Mudik, Rolls-Royce Phantom Oribe Hermes
Line up Test drive New Astra Daihatsu Sigra di Cikole, Lembang (10/10/2019). Sebagai ilustrasi test drive resmi yang digelar APM, dilengkapi stiker khusus serta dokumen penunjang kegiatan [Dok PT ADM].

Lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com, mulai modus mudik mengaku test drive, Rolls-Royce Phantom Oribe yang menawan, sampai drifting diciduk Polisi.

Suara.com - Mark Zuckerberg, Rolls-Royce Phantom Oribe, Hermes, Honda Jazz, modus mudik, test drive, Yamaha XSR 155, viral, drifting, Bukittinggi,  sampai Larangan Mudik 2021 hari pertama menjadi highlight dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com yang dirangkum dari tayangan sepanjang hari kemarin.

Larangan Mudik 2021 membawa konsekuensi bagi warga untuk tetap berada di rumah masing-masing demi mencegah laju pandemi Covid-19. Contoh seramnya adalah India, dengan penyebutan "tsunami Covid-19" karena kondisi negara jadi mengenaskan akibat kendor protokol kesehatan saat berlangsung ritual keagamaan.

Potret di Tanah Air, aktivitas mudik masih terjadi, utamanya menggunakan transportasi darat. Modus mudik pun dilancarkan, semisal bersembunyi di truk pengangkut logistik.

Kekinian, paling up-to-date adalah mengaku tengah mengikuti test drive atau pengetesan mobil. Jelas mencurigakan, karena daya tampung mobil digunakan maksimal, suatu hal yang jarang dilakukan para tester. Apalagi bila menggunakan kendaraan yang masih berpelat nomor putih dengan tulisan dan angka merah.

Baca Juga: MG Care Siaga Tetap Buka Saat Lebaran, Catat Tanggal Layanannya

Kemudian berpindah ke dunia internet, media sosial, dan bidang IT, Mark Zuckerberg tentu saja kondang sebagai sosok "manusia jutaan dolar Amerika" alias orang kaya. Namun kendaraan operasionalnya tidak jauh berbeda dari masyarakat pada umumnya.

Pindah ke luxurious car, Rolls-Royce baru saja selesai menggarap karya eksklusif hasil kolaborasi dengan rumah mode Hermes yang menjadi salah satu langganan sosialita dunia.

Cat mobil dibuat secara khusus, juga dipulaskan ke body pesawat jet pribadi sang pemilik. Dan sebagai paduannya, kabin mobil didesain seperti bagian dalam angkutan udara itu. Lengkap dengan kulkas mini, karpet bulu domba, serta sulaman nama Hermes.

Lantas di sektor roda dua, bagi pencinta kegiatan outdoor serta alam bebas, Yamaha XSR 155 warna Matte Green baru saja meluncur.  Pulasan kelir seru, performa juga gahar, rasanya produk ini mewakili sosok sepeda motor seksi untuk petualangan dan penjelajahan.

Dan sebagai penutup, adalah upaya Kepolisian untuk mencari dan mengamankan pelaku drifting di Bukittinggi yang baru saja menjadi berita viral karena aksinya meliuk-liukkan mobil bukan di trek seharusnya. Mohon jangan ditiru karena membahayakan sekaligus meresahkan warga.

Baca Juga: Dukung Pemulihan Wisata Nasional, DFSK Gelora E Siap Antar-Jemput Turis

Silakan segera menuju tautan lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com, yang paling banyak dibaca sehari kemarin. Selamat berakhir pekan dan jangan kendor untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

1. Kaya Bukan Main, Diam-Diam Mark Zuckerberg Punya Mobil 'Merakyat' Honda

CEO Facebook, Mark Zuckerberg saat menghadiri dengar pendapat dengan anggota Kongres AS, Rabu (23/10/2019). [AFP/Mandel Ngan]
CEO Facebook, Mark Zuckerberg saat menghadiri dengar pendapat dengan anggota Kongres AS, Rabu (23/10/2019). [AFP/Mandel Ngan]

Tajir melintir, Mark Zuckerberg selama ini dikenal sebagai salah satu orang paling berduit seplanet. Bos Facebook ini juga diketahui mempunyai sederet koleksi mobil mewah, termasuk Pagani Huayra, Acura TSX dan masih banyak lagi.

Namun disamping mobil-mobil berharga selangit tersebut, pebisnis satu ini diam-diam juga punya mobil sederhana, lho.

Baca selengkapnya

2. Petualangan Seru Bersama Yamaha XSR 155 Matte Green, Cat Body Menyatu Alam

Konsep Wanderlust Nature pada Yamaha XSR 155  [PT YIMM].
Konsep Wanderlust Nature pada Yamaha XSR 155 [PT YIMM].

Yamaha menggulirkan varian warna baru untuk Yamaha XSR 155. Yaitu Matte Green. Selaras nama, tampilan warna terasa menyatu dengan suasana asri alami nan hijau. Para penyuka petualangan alam bebas bakal merasa produk ini sangat mewakili dirinya. Demikian juga bagi para penggemar army look. Tampilan fisik dan warnanya sungguh mengena.

Termasuk dalam tipe motor sport heritage yang kian populer di market Tanah Air, serta menyandang penghargaan "The Best Sport Retro" dari tabloid kenamaan Otomotif lewat ajang Otomotif Award 2021, gaya hidup yang ditonjolkan Yamaha XSR 155 adalah wanderlust nature. Atau gairah alami berkelana.

Baca selengkapnya

3. Modus Mudik "Tak Perlu Ngumpet": Mengaku Tengah Test Drive Mobil

Test drive Suzuki Ertiga Diesel Hybrid. Sebagai ilustrasi mobil untuk test drive [Suara.com/Insan Akbar Krisnamusi]
Test drive Suzuki Ertiga Diesel Hybrid. Sebagai ilustrasi mobil untuk test drive [Suara.com/Insan Akbar Krisnamusi]

Menjelang hari pertama pelaksanaan Larangan Mudik 2021 (5/5/2021) dijumpai sederet "potret" akal-akalan mudik yang membuat miris atau tepok jidat karena mengundang tawa. Salah satu paling hits adalah tertangkap petugas saat bersembunyi di truk sayur. Yup, di antara bahan pangan, tersembul beberapa kepala. Tahun lalu, ada pula kendaraan pribadi diangkut pakai mobil gendong atau truk dan ditutup rapat-rapat.

Nah, cara-cara itu mungkin sudah kuno atau usang. Kekinian, ada modus yang "terang-terangan". Artinya tanpa perlu sembunyi-sembunyi, geber saja kendaraan di jalan. Akan tetapi ... saat ditanya petugas di Posko Penyekatan Mudik, cara menjawab pertanyaan adalah: mobil yang digunakan ini kendaraan test drive.

Baca selengkapnya

4. Aksi Drifting Viral di Media Sosial, Polisi Ciduk Pelakunya di Bukittinggi

Ilustrasi sebuah mobil melakukan aksi drifting. [Shutterstock]
Ilustrasi sebuah mobil melakukan aksi drifting. [Shutterstock]

Aksi drifting, slalom, sampai gymkhana selalu menjadi pusat perhatian. Pasalnya, kejuaraan atau event bisa dilangsungkan di medan beraspal yang luas, semisal tempat parkir, dan drifter leluasa beraksi sesuai soal dari juri. Namun apa jadinya bila aksi drifting dilakukan secara liar, di jalan raya, serta bukan dalam konteks lomba resmi?

Dikutip dari kantor berita Antara, di hari libur, mulai sore hingga tengah malam, Kota Bukittinggi selalu ramai oleh penggiat otomotif. Seperti bisa dijumpai di berbagai kota di Tanah Air--tentunya tidak berlaku di saat Corona--di Kota Jam Gadang itu biasanya beberapa klub motor ataupun klub mobil sering berkumpul di sepanjang Jalan Sudirman.

Baca selengkapnya

5. Rolls-Royce Phantom Oribe, Karya Menawan Hasil Kolaborasi dengan Hermes

Rolls-Royce Phantom Oribe, hasil kolaborasi Rolls-Royce Motor Cars dengan rumah mode Hermes [Rolls-Royce Motor Cars].
Rolls-Royce Phantom Oribe, hasil kolaborasi Rolls-Royce Motor Cars dengan rumah mode Hermes [Rolls-Royce Motor Cars].

Siapa tak kenal Hermes? Butik mewah asal Prancis yang meluncurkan busana, parfum, aneka perhiasan, sampai furnitur kelas dunia. Kali ini, Rolls-Royce Motor Cars berkesempatan mewujudkan pesanan pengusaha, kolektor seni, sekaligus pencinta supercar, Yusaku Maezawa.

Dikutip dari rilis resmi Rolls-Royce Motor Cars sebagaimana diterima Suara.com, sang pemesan ini menyodorkan ide bespoke atau berdasar pesanan, tentang sebuah mobil yang bisa matching dengan pesawat pribadinya.

Baca selengkapnya

Komentar