alexametrics

Volkswagen Tiguan Allspace, Tampil dengan Cockpit Digital

RR Ukirsari Manggalani
Volkswagen Tiguan Allspace, Tampil dengan Cockpit Digital
Volkswagen Tiguan Allspace akan launching pada 12 Mei 2021 [Volkswagen via ANTARA].

Produk SUV laris dari Volkswagen ini akan diproduksi di lokasi berbeda.

Suara.com - Volkswagen Tiguan Allspace bakal meluncur di pasar global pada 12 Mei 2021, serta membuka order satu pekan kemudian. Kendaraan kategori Sport Utility Vehicle (SUV) ini menawarkan sederet fitur mutakhir, antara lain cockpit digital.

Dikutip kantor berita Antara dari situs resmi Volkswagen, sejak diperkenalkan pada 2007, Volkswagen Tiguan sukses mengubah citranya dari pendatang baru menjadi salah satu model SUV terlaris di pasar. Demikian pernyataan yang dikutip Senin (10/5/2021).

Sementara itu, Volkswagen Tiguan Allspace sebagai turunan Volkswagen Tiguan diluncurkan perdana pada 2017, dengan perbedaan dimensi. Body lebih panjang 22 cm, dan menawarkan lebih banyak ruang dengan volume kompartemen bagasi mencapai 1.920L.

Volkswagen Tiguan. Ilustrasi [Shutterstock].
Volkswagen Tiguan, pendahulu Volkswagen Tiguan Allspace [Shutterstock].

Kekinian, Volkswagen Tiguan varian Long Wheel Base (LWB) itu telah terjual di seluruh dunia sekitar 1,5 juta sejak peluncuran perdana pada 2017 hingga akhir Maret tahun ini.

Baca Juga: Volkswagen Memulai Pembangunan Pabrik Mobil Listrik Ketiga di China

Dalam pernyataan itu, Volkswagen juga menyebutkan bahwa Volkswagen Tiguan Allspace memiliki tampilan dengan desain eksterior lebih tajam dan segar, cockpit digital, serta konektivitas yang komprehensif.

Salah satu andalan fitur teknis adalah kecanggihan sistem kontrol dan layanan bantuan atau asistensi. Fungsi ini berbasis online yang disematkan pada sistem Infotainment MIB3.

Lantas selaras nama, produk SUV satu itu menjanjikan lapangnya kabin. Dengan kursi baris ketiga opsional, Volkswagen Tiguan Allspace menawarkan cukup ruang untuk tujuh orang. Cocok dijadikan salah satu pilihan mobil keluarga.

Volkswagen Tiguan Allspace Long Wheel Base (LWB) akan dibangun di dua lokasi berbeda. Untuk pasar China akan diproduksi di Shanghai, sedangkan bagi pasar Amerika Utara dan Selatan serta Eropa akan dibuat di Puebla, Meksiko.

Baca Juga: Volkswagen Beetle Akan Lahir Kembali Dalam Gaya Retro

Komentar