alexametrics

Best 5 Oto: Kendari Promo Sumber Baterai Listrik, Nomadland Berteman Mobil

RR Ukirsari Manggalani
Best 5 Oto: Kendari Promo Sumber Baterai Listrik, Nomadland Berteman Mobil
Kabin Hyundai IONIQ 5 yang lapang. Mobil listrik ini diluncurkan Selasa (23/2/2021) di Seoul, Korea. Sebagai ilustrasi mobil listrik keluarga IONIQ [Dok Hyundai Motor Company]

Lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com, mulai makna film peraih Oscar dalam hidup bermobil, Pemkot Kendari pakai mobil listrik, sampai motor-motor tiruan.

Suara.com - Atalia Praratya, Ridwan Kamil, momotoran, Aveta Dayang ADV 150, Honda Super Cub, Nomadland, RV, Badlands, Covid-19, Hyundai IONIQ EV, dan tiruan seru menjadi highlight dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com, yang dipetik dari tayangan kemarin.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengucap syukur karena sang istri tercinta, Atalia Praratya telah dinyatakan negatif Covid-19. Hal pertama yang dilakukan perempuan dengan sapaan akrab Teh Cinta atau Bu Cinta ini adalah berkumpul kembali bersama keluarga tercinta, utamanya suami dan ketiga buah hati mereka.

Toh selain itu Teh Cinta menyimpan hasrat yang lain. Apalagi kalau tidak ingin gaskeun momotoran alias tekan pedal gas dan tarik kopling buat touring serta menjadi host vlog Moto Yummy seperti biasanya.

Masih soal sektor pemerintahan, setelah Pemerintah Provinsi Jawa Barat menerapkan penggunaan mobil listrik sekaligus menjadi provinsi pertama di Indonesia dengan kendaraan dinas menggunakan produk terelektrifikasi, kini giliran Kota Kendari melakukan hal serupa. Yaitu meminang Hyundai IONIQ EV sebagai sarana transportasi dalam bekerja.

Baca Juga: Best 5 Oto: Ridwan Kamil Geber Motor Listrik, New Mercedes EQB Muat Banyak

Rupanya ada niatan seru dari Wali Kota Kendari. Selain kendaraan listrik tidak menghasilkan emisi gas berbahaya, sasarannya adalah menjadikan kendaraan simbol bahwa Kendari dan sekitarnya adalah kawasan kaya mineral yang menjadi bahan baku utama baterai mobil listrik.

Kemudian dari dunia entertainment, mari mencuplik kesuksesan film "Nomadland" di Piala Oscar atau Academy Awards 2021. Film ini rupanya sarat unsur otomotif. Yaitu sebuah mobil jenis Recreational Vehicle atau RV, bisa juga camper van telah membantu tokoh utama film ini untuk mencari kebahagiaan dalam hidupnya.

Film yang shooting di salah satu kawasan paling menantang untuk kendaraan bermotor, yaitu Badlands di South Dakota, Amerika Serikat ini menunjukkan, mobil tidak hanya alat untuk digunakan bersenang-senang. Namun tulang punggung untuk mendapatkan kebahagiaan dan mendapatkan pekerjaan serta menjalin persahabatan dengan manusia dan alam sekitar.

Dari sektor roda dua, ada sepasang produk tiruan  motor Jepang yang beredar di Malaysia dan Thailand. Yang pertama adalah Aveta Dayang ADV 150 dengan sosok mirip Honda ADV 150. Serta satu lagi adalah GPX Popz dengan tingkat kemiripan erat pada Honda Super Cub.

Silakan langsung menuju tautan lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com, selamat membaca dan menjelang libur Lebaran 2021. Pantang kendor protokol kesehatan.

Baca Juga: Bahan Bakar Motor Listrik Lebih Murah 4 Kali Lipat dari Motor Biasa

1. Film Terbaik Oscar 2021: Nomadland, Pakai Mobil RV untuk Bertahan Hidup

Indahnya kawasan Badlands di South Dakota yang menjadi salah satu scene berperjalanan keren di
Indahnya kawasan Badlands di South Dakota yang menjadi salah satu scene berperjalanan keren di "Nomadland" [screenshot YouTube: Searchlight Pictures].

"There's no final goodbye ... and I'll see you again". Indahnya kalimat itu, yang diucapkan salah satu dari anggota komunitas otomotif di film "Nomadland".  Tajuk peraih Academy Awards atau Oscar 2021.

Bagi penyuka traveling otomotif atau berkendaraan, inilah wacana apik. Berperjalanan bukan lagi menjadi urusan bersenang-senang. Namun suatu kondisi, keadaan, serta berdamai dengan situasi. Yaitu agar tetap hidup, atau sebuah upaya survival.

Baca selengkapnya

2. Selain Kangen Suami dan Anak, Atalia Praratya Ternyata Ingin Gaskeun Segera

Istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya ketika menjalani isolasi mandiri di Gedung Pakuan akibat usai terkonfirmasi positif Covid-19 beberapa waktu lalu. [Dok Humas Pemprov Jabar]
Istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya ketika menjalani isolasi mandiri di Gedung Pakuan akibat usai terkonfirmasi positif Covid-19 beberapa waktu lalu. [Dok Humas Pemprov Jabar]

Istri tercinta Gubernur Jawa Barat, Atalia Praratya Ridwan Kamil dinyatakan telah negatif dari Covid-19 yang dideritanya tanpa gejala. Terpisah lebih dari dua pekan, keduanya berpelukan melepas rindu, seperti bisa disimak di akun media sosial Instagram masing-masing.

Di akun Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil ada tertulis kalimat jenaka, "Siap-siap ditagih lipstick Dior." Pasalnya, untuk membahagiakan sang istri, sekaligus diyakini mampu menaikkan imun ia memang berusaha keras. Termasuk berjalan ala Moon Walk Michael Jackson, lengkap dengan adegan mengambil topi. Serta menuliskan kalimat penghiburan di pintu kaca dan jendela tempat sang istri melakukan isolasi mandiri.

Baca selengkapnya

3. Serupa Tapi Tak Sama, Ini Dia Kembaran dari Honda Super Cub dari Thailand

Motor bebek kembaran dari Honda Super Cub (GPX Thailand)
Motor bebek kembaran dari Honda Super Cub (GPX Thailand)

Honda Super Cub menjadi salah satu motor yang memiliki tampang unik dengan gaya klasik. Tak sedikit pencinta roda 2 tertarik meminangnya.

Bahkan tak cuma pecinta roda 2 saja yang tertarik memboyongnya, ada juga sebuah pabrikan motor yang ingin meniru desainnya.

Baca selengkapnya

4. Sekilas Mirip Honda ADV150, Motor Ini Bikin Publik Terkecoh, Harganya Wow

Aveta Dayang ADV 150. (rideapart.com)
Aveta Dayang ADV 150. (rideapart.com)

Produsen motor 'lokal' Malaysia, Aveta, belum lama ini merilis motor yang bentuknya bikin garuk-garuk kepala.

Menyandang nama Aveta Dayang ADV 150, motor matik ini punya tampang yang sekilas terlihat identik dengan Honda ADV150 yang menjadi pionir di segmen motor matik petualang di segmen motor 150-an cc.

Baca selengkapnya

5. Kenalkan Potensi Daerah, Pemkot Kendari Gunakan Mobil Listrik

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kendari Sri Lestari Sulkarnain memotong pita saat peluncuran mobil listrik untuk operasional di lingkup Pemkot Kendari, Minggu (9/5/2021) [ANTARA/Suparman]
Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kendari Sri Lestari Sulkarnain memotong pita saat peluncuran mobil listrik untuk operasional di lingkup Pemkot Kendari, Minggu (9/5/2021) [ANTARA/Suparman]

Bertepatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kendari ke-190, pada Minggu (9/5/2021) pemerintahan setempat meresmikan penggunaan Hyundai IONIQ EV atau Electric Vehicle sebagai kendaraan dinas.

Dalam seremoni peluncuran penggunaan mobil listrik itu, Ketua PKK Kendari, Sri Lestari Sulkarnain, istri dari Wali Kota Kendara, Sulkarnain Kadir melakukan pengguntingan pita. Disaksikan sang suami, wakil wali kota dan unsur Forkopimda Kendari.

Baca selengkapnya

Komentar